Gelar Musda, FKUB Bali Undang Gubernur Pastika

Denpasar, Dewata News. Com -  Gubernur Bali Made Mangku Pastika menerima audensi Panitia Musyawarah Daerah (Musda) Kerukunan Antar Umat...


Denpasar, Dewata News. Com - Gubernur Bali Made Mangku Pastika menerima audensi Panitia Musyawarah Daerah (Musda) Kerukunan Antar Umat Beragama (FKUB) Provinsi Bali di ruang kerjanya, Kantor Gubernur Bali, Denpasar, Selasa (10/10) pagi.

Wakil Ketua FKUB Bali Dr. I Gusti Made Ngurah selaku pimpinan rombongan mengatakan FKUB mengharapkan kehadiran Gubernur Bali Made Mangku Pastika untuk menghadiri acara pembukaan Musda FKUB sekaligus memberikan keynote speech pada acara yang rencananya akan dihadiri Menteri Agama RI dan Panglima Kodam IX/Udayana. Musda FKUB dilaksanakan setiap tahun untuk mengevaluasi kegiatan yang sudah dilakukan selama setahun “FKUB setiap tahun selalu turun ke kabupaten untuk berdialog dan mengidentifikasi kerukunan di daerah,” ujarnya.

Ketua Panitia Musda FKUB I Gede Nurjaya mengatakan Musda akan digelar selama dua hari yakni 14 dan 15 Oktober 2017 di Bualu, Nusa Dua. Diperkirakan sebanyak 70 orang peserta dari FKUB Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Bali akan hadir ditambah perwakilan pemerintah provinsi dan kabupaten/Kota.

Gubernur Bali Made Mangku Pastika menyambut baik rencana Musda FKUB dan pemerintah daerah mendukung kegiatan tersebut. Terkait kerukunan beragama di Bali, Gubernur Pastika mengatakan selama ini sudah baik dan diharapkan bisa terus terjaga. Bahkan, ia menambahkan kerukunan itu tampak pula dalam musibah Gunung Agung dimana kebersamaan antar umat terlihat dalam membantu pengungsi Gunung Agung. 

Secara khusus Gubernur Pastika menyoroti perkembangan teknologi informasi sebagai hal yang perlu diperhatikan FKUB dalam upaya menjaga kerukunan umat beragama, khususnya di Bali. Menurutnya ancaman kerukunan saat ini justru muncul di dunia maya, khususnya media sosial. “Bagaimana menjaga kerukunan di era digital adalah tantangan FKUB selanjutnya,”ujar Pastika. Ia berharap tantangan ini bisa menjadi salah satu bahan pembahasan dalam Musda mendatang.

Hadir dalam pertemuan ini jajaran pengurus FKUB Bali, Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Bali Dewa Beratha, Kepala Biro Kesra Setda Provinsi Bali AA Gede Geriya dan Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Bali Dewa Gede Mahendra Putra, SH.

Berita Terkait

Breaking News 3932329090178435355

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Populer

item