Dinas Sosial Buleleng Siagakan Stok Beras Bencana

Buleleng, Dewata News. Com —    Stok beras untuk persediaan makanan bagi semeton Karangasem di Kabupaten Buleleng, terkait dengan siaga...


Buleleng, Dewata News. Com —  Stok beras untuk persediaan makanan bagi semeton Karangasem di Kabupaten Buleleng, terkait dengan siaga darurat Gunung Agung dipastikan akan terpenuhi hingga dua minggu kedepan.
 
Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Buleleng Gede Komang di Posko Induk Darurat Gunung Agung di Desa Tejakula, Kecamatan Tejakula.
 
Kadis Sosial Buleleng, Gede Komang mengatakan, dari bantuan 100 ton beras Kementerian Sosial RI, baru 30 ton bisa dicairkan dan telah dibagi ke beberapa lokasi penempatan semeton Karangasem di Kabupaten Buleleng.
 
"Dinas Sosial Buleleng yang membidangi urusan logistik untuk siaga darurat Gunung Agung juga telah menyiapkan sejumlah logistik keperluan lainnya. Namun demikian, masih ada beberapa kendala yang dihadapi dalam menyiapkan permakanan bagi semeton Karangasem di sejumlah penampungan", ucap Gede Komang.

Disisi lain, dukungan relawan untuk siaga darurat Gunung Agung terus mengalir. Salah satunya aksi yang dilakukan Pramuka Peduli Kwarda Bali bersama Kwarcab Buleleng yang melakukan berbagai kegiatan di penampungan semeton Karangasem di Desa Les dengan bersih-bersih di lokasi penampungan.
 
Selain itu, mereka juga membantu melakukan distribusi logistic, termasuk menggelar berbagai kegiatan dengan melibatkan anak-anak dan memberikan hiburan dengan mendatangkan duta Pramuka Peduli Nanoe Biru serta kesenian bondres yang langsung memberikan hiburan dan interaksi dengan semeton Karangasem. (DN ~ TiR).—

Berita Terkait

Kabar Buleleng 9049874095515527721

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Populer

item