Calon Jawara Lomba HKG KB-Kesehatan Desa Pedawa Dinilai Tim Kabupaten Buleleng

Buleleng, Dewata News. Com —  Disebut-sebut sebagai calon jawara Lomba HKG KB-Kesehatan mewakili Kecamatan Banjar, Desa Pedawa mendapat...


Buleleng, Dewata News. Com — Disebut-sebut sebagai calon jawara Lomba HKG KB-Kesehatan mewakili Kecamatan Banjar, Desa Pedawa mendapat penilaian Tim Kabupaten Buleleng, Senen (16/10). Terlebih kegiatan penilaian Tim Kabupaten Buleleng di Desa Pedawa itu dihadiri langsung Bupati Putu Agus Suradnyana.
 
Kegiatan Lomba HKG  KB-Kesehatan ini dinilai Bupati PAS sapaan akrab Putu Agus Suradnyana, merupakan cerminan adanya kesungguhan Tim Penggerak PKK mulai dari tingkat Kaupaten sampai ke tingkat Desa, untuk ikut membantu mewujudkan keluarga sejahtera.
 
Sebab kegiatan lomba seperti ini, menurut Bupati PAS, merupakan upaya pemerintah untuk meningkatkan pelksanaan kegiatan PKK, khususnya dalam mensukseskan program Keluarga Berencana dan pembangunan di bidang Kesehatan.
 
Bupati PAS menilai, bahwa pada dasarnya PKK dengan 10 program pokok telah dapat memberikan andil yang cukup berarti bagi kesuksesan dalam pelaksanaan Program KB maupun program lain dibidang kesehatan.
 
"Dengan dukungan berbagai lintas sektoral, kegiatan ini menfokuskan pada kelompok swadaya masyarakat, PKK dan Instansi KB-Kesehatan di Desa-Kelurahan, dengan para kader sebagai ujung tombak, serta keluarga sebagai focus sasaran utama. Kami juga sering melakukan sosialisasi mengenai Kontrasepsi, Kelompok BKB ( Bina Keluarga Balita) menjadi BKB Holistik, yaitu kelompok bina keluarga yang terintegrasi dengan PAUD dan Posyandu,” ujarnya
 
Menurut Bupati PAS, HKG  KB-Kesehatan mempunyai arti dan peranan yang sangat besar dalam meningkatkan derajat kesehatan dan kesejahteraan  keluarga. ”Banyak yang telah dicapai dalam meningkatkan program KB dan Kesehatan di Buleleng, Namun kami juga menyadari, bahwa masih ada keluarga yang masih rendah tingkat kesehatan dan kesejateraannya serta masih rendahnya keikutsertaan ber-KB,” imbuhnya.
 
Kehadiran Tim Penilai Kabupaten Buleleng dan Bupati PAS disambut meriah warga masyarakat Desa Pedawa, termasuk anak-anak SD, di samping mengerahkan segala potensi hasil kerajinan rumah tangga yang ditampilkan dalam pajangan pameran.
 
Sementara itu, Ketua Tim Pengerak PKK Kabupaten Buleleng, Nyonya Aries Suradnyana mengungkapkan, penilaian HKG KB-Kesehatan Tingkat Kabupaten ini bertujuan untuk Satukan Langkah Bersama Untuk Menuju Masyarakat Yang Sehat Dan Sejahtera.
”Kegiatan ini akan bertumpu pada kegiatan kelompok swadaya masyarakat, PKK dan insitusi KB di kelurahan dengan kader-kadernya sebagai ujung tombak dan keluarga sebagai sasaran utamanya,” ujarnya. (DN ~ TiR).—

Berita Terkait

Kabar Buleleng 6061614684371611397

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item