Bupati PAS Ingatkan Pejabat Tinggi Pratama Tinggalkan Sikap ”Priyayi”

Buleleng, Dewata News. Com —  Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana,ST mengisyaratkan para pejabat selaku Pimpinan Organisasi Perakat Da...


Buleleng, Dewata News. Com — Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana,ST mengisyaratkan para pejabat selaku Pimpinan Organisasi Perakat Daerah (OPD) beserta jajarannya untuk meninggalkan sikap-sikap ”priyayi” dengan rasa memiliki sikap melayani, bukan sebaliknya memiliki sikap dilayani. ”Para pejabat OPD harus meninggalkan sikap-sikap priyayi, dengan pelayanan prima kepada masyarakat”, kata Bupati PAS usai mengambil sumpah dan melantik dua orang pejabat tinggi pratama di Athiti Wisma Kantor Bupati Buleleng, Kamis (05/10).
 
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Buleleng, Ni Made Rousmini, S.Sos mengatakan, pelantikan dan pengambilan sumpah ini dilakukan terhadap dua pejabat tinggi pratama, yaitu Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah, Drs. I Putu Aryawan yang sebelumnya menjabat Kepala Bagian Perekonomian dan Pembangunan Setda Buleleng dan Drs. Gede Sugiartha Widiada, M.Si yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Perlengkapan dan Perawatan Setda Buleleng menjadi Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Buleleng.
 
Bupati yang akrab disapa PAS ini menjelaskan, betapa pentingnya pelayanan yang prima kepada masyarakat. Sebenarnya pelayanan kepada masyarakat yang dilakukan oleh jajaran Pemkab Buleleng sudah mulai diperbaiki. Terbukti dengan penghargaan yang didapat dalam bidang pelayanan.
 
Bupati PAS didampingi Ketua DPRD Kabupaten Buleleng Gede Supriatna mencontohkan, pelayanan yang diberikan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) sudah baik dan maksimal.  ”Kalau dulu ngurus KTP d Disdukcapil susah tapi sekarang sudah berjalan dengan baik walaupun memang keping KTP nya belum ada,” jelasnya.
 
Pelayanan mendasar yang juga sangat dibutuhkan masyarakat seperti pelayanan di bidang kesehatan, oleh Bupati PAS telah menginstruksikan Kepala Dinas Kesehatan untuk melakukan mapping terhadap penerima Kartu Indonesia Sehat (KIS). Selain itu, untuk Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Buleleng juga mulai berbenah dan meningkatkan pelayanannya.
 
“Kami instruksikan kadis kesehatan untuk mapping KIS. Sedangkan untuk RSUD, dulunya masyarakat harus keras dulu, baru dapat pelayanan yang baik tapi sekarang sudah tidak perlu lagi. Pelayanan secara umum disana juga telah mendapatkan akreditasi paripurna bintang lima. Hal ini berarti sudah ada perbaikan-perbaikan pelayanan,” ujar Bupati PAS.  
 
Sementara itu Kepala BKPSDM Buleleng Ni Made Rousmini tidak menampik masih adanya  kekosongan di OPD Pemkab Buleleng, yaitu untuk mengisi jabatan Kepala Dinas Perumahan, Pemukiman dan Pertanahan (Disperkimta), sehingga tetap dilaksanakan oleh Pelaksana Tugas (Plt) yang selama ini dilaksanakan Ni Nyoman Surattini, ST. Namun, Surattini belum dilantik karena belum genap menduduki jabatan eselon III selama dua tahun.
 
“Untuk sementara, Kadisperkimta tetap dijabat oleh seorang pelaksana tugas. Pelaksana tugas nantinya akan ditunjuk oleh Baperjakat sampai Ni Nyoman Surattini genap menduduki jabatan sebelumnya selama dua tahun,” ujar Made Rousmini. (DN ~ TiR).

Berita Terkait

Kabar Buleleng 3099957534876673812

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Populer

item