BANGLI RAIH PENGHARGAAN DARI KEMENTRIAN KEUANGAN

Bangli, Dewata News. Com -  Pemerintah     Kabupaten Bangli memperoleh penghargaan dari Pemerintah RI atas keberhasilannya menyusun dan...


Bangli, Dewata News. Com - Pemerintah  Kabupaten Bangli memperoleh penghargaan dari Pemerintah RI atas keberhasilannya menyusun dan menyajikan Laporan Keuangan Tahun 2016 dengan capaian standar tertinggi dalam akuntansi dan pelaporan keuangan pemerintah. Piagam penghargaan dari Menteri Keuangan (Menkeu) RI Sri Mulyani Indrawati diserahkan oleh Kepala Kantor Wilayah Dirjen Perbendaharaan Provinsi Bali Drs. Dedi Sopandi  kepada  Bupati Bangli I Made Gianyar SH.M.Hum didampingi kepala BKPAD Kabupaten Bangli , Kepala Inspektorat, serta kabag ekomoni,yang  bertempat di ruang rapat Kantor Bupati Bangli, senin (23/10)
 
Kabupaten Bangli merupakan salah satu dari 9 Kabupaten/ Kota di Provinsi Bali yang mendapatkan penghargaan ini, karena berhasil menyusun dan menyajikan laporan keuangan 2016 dengan capaian standar tertinggi dan akuntansi dan pelaporan keuangan pemerintah. Sebagaimana diketahui, hal ini juga tidak terlepas dari keberhasilan pada bulan Juni yang lalu, dimana Pemerintah Kabupaten bangli meraih predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian terhadap Laporan KeuanganPemerintah Daerah Kabupaten Bangli Tahun 2016 dari Badan Pemeriksa Keuangan RI BPK -RI)
 
Piagam opini WTP itu diserahkan Ketua BPK RI Perwakilan Provinsi Bali Yulindra Tri KusumoNugroho , kepada  Bupati Bangli, di Kantor BPK RI Perwakilan Bali, Jumat (2/6/2017).  Penyerahan itu turut disaksikan Ketua DPRD Kabupaten Bangli Ngakan Kutha Parwata.
 Kepala Kantor Wilayah Dirjen Perbendaharaan Provinsi bali Drs. Dedi Sopandi  mengatakan Pemerintah Kabupaten Bangli meraih openi WTP dari BPK dan kami atas nama pemerintah juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada pemerintah Kabupaten Bangli beserta jajarannya,Laporan keuangan Pemkab. Bangli senantiasa merujuk terhadap aturan yang ada. Terkait dana desa Dedi menghimbau  penyampaian  laporan realisasi penyerapan dana desa harus terselesaikan tepat waktu karena kalau terlambat bisa berpengaruh terhadap transfer dana desa tahap berikutnya . Dan dengan beralihnya pertangungjawaban ke daerah otomatis pengawasannya akan lebih ketat lagi dari sebelumnya, tegasnya
 
Bupati Bangli I Made Gianyar SH.M.Hum  mengatakan, dirinya sangat bersyukur atas perolehan predikat opini WTP dari BPK tersebut. “Meraih predikat WTP merupakan citacita yang telah lama didambakan Pemkab. Bangli. Ini berkat kerja keras semua OPD terhadap dokumen Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) dan Laporan Pemeriksaan Keuangan  Daerah (LPKD) tahun 2016. Kerja keras itu kini membuahkan hasil berupa opini WTP,” kata Made Gianyar.
 
Menurutnya, penghargaan yang diraih ini diharapkan dapat menjadi motivasi dan penyemangat bagi seluruh OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangli untuk menata tata kelola keuangan daerah dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat serta mempertahankan prestasi yang diraih pada tahun-tahun berikutnya.

Berita Terkait

Kabar Bangli 8240149220262469433

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item