Wujudkan Transportasi Yang Handal, Tingkat Konektifitas Antar Pulau Harus Dijalin Dengan Baik

Tabanan, Dewata News. Com -  Dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional yang jatuh pada 17 September 2017 merupakan momentum t...


Tabanan, Dewata News. Com - Dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional yang jatuh pada 17 September 2017 merupakan momentum tepat bagi insan Perhubungan, untuk melihat dan mengevaluasi kontribusi apa saja yang sudah dilakukan untuk memajukan transportasi di Indonesia khususnya dalam mewujudkan Transportasi yang handal dan berdaya saing. Untuk mewujudkan hal itu, maka tingkat konektifitas antar pulau dalam mengembangkan pembangunan transportasi harus terus dijalin dengan baik antar Kepala Daerah, mengingat Indonesia adalah negara kepulauan dan transportasi merupakan suatu hal yang sangat berpengarh bagi pembangunan Indonesia baik dari sektor politik, ekonomi, sosial budaya dan pertahanan keamanan. Demikian terungkap dalam sambutan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang dibacakan oleh Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Bali I Gusti Agung Ngurah Sudarsana, pada Upacara Bendera Memperingati Hari Perhubungan Nasional, di Lapangan Alit Saputra, Dangin Carik, Tabanan, Senin (18/9).

Lebih lanjut, dalam sambutannya Menhub Budi Karya mengungkapkan bahwa Kementrian Peruhubungan sebagai reguloator, bukan semata-mata menetapkan kebijakan secara sepihak, namun tetap mengusung aspirasi masyarkat dalam mendukung roda perekonomian, memperlancar mobilisasi penduduk dan arus barang, serta berperan dalam konektivitas antar daerah. Untuk itu, ia berharap seluruh insan perhubungan, agar bergerak cepat dan berubah, utnuk mengikuti kemajuan teknologi dan perubahan lingkungan yang global. Selain itu, juga diharapkan memiliki kemampuan beradaptasi, berinovasi dan menembus batas untuk mengetahui realitas sebenarnya di masyarakat, dilanjutkan dengan melakukan perubahan pola kerja baru dalam menciptakan sistem trasportasi yang andal, regulasi yang tepat, penyediaan prasarana yang baik dengan dukungan anggara yang memadai. Ia juga mengingatkan kepada seluruh insan perhubungan agar selalu fokus dan menjauhi segala bentuk praktek KKN dengan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat serta berkomitmen dalam membangun transportasi yang berkeadilan, agar dapat mewujudkan clean and good governance. Sehingga akan sesuai dengan target Kementrian Perhubungan yaitu melakukan pelayana secara efisien, akuntabel, transparan dan tanpa adanya penyelewengan. 

Dalam rangka memperingati Hari Perhubungan telah dilaksanakan berbagai kegiatan seperti melakukan Persembahyangan bersama di Pura Batukaru dan Pura Tamba Waras, Jalan Santai di Terminal Mengwi Badung, Donor Darah dan Seminar yang dilaksanakan pada hari Jumat (8/8).
Upacara yang berlangsung selama kurang lebih satu jam tersebut juga dihadiri oleh Asisten Administrasi Umum Setda Provinsi Bali  I Gusti Ngurah Alit, Kepala Balai Transportasi Darat Kelas XII Denpasar, dan OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Bali serta Kabupaten Tabana.

Berita Terkait

Breaking News 8399701148816952810

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item