Wagub Sudikerta Hadiri Karya Rsi Gana di Desa Angantelu Karangasem

   Karangasem, Dewata News. Com -  Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta didampingi oleh Ny. Dayu Sudikerta menghadiri karya Melaspas, Rs...

  

Karangasem, Dewata News. Com - Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta didampingi oleh Ny. Dayu Sudikerta menghadiri karya Melaspas, Rsi Gana, Tawur Agung Balik Sumpah di Pura Para Gotra Sentana Dalem Tarukan Delod Peken, Banjar Adat Kaler, Desa Pakraman Angantelu, Kecamatan Manggis, KarangasemRabu (20/9). Dalam sambrama wacananya, Wagub Sudikerta yang juga didampingi oleh Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Anak Agung Gede Geriya menyampaikan apresiasinya atas kebersamaan warga dalam melaksanakan upacara yadnya tersebut seraya mengajak para warga untuk selalu meningkatkan rasa gotong royong dalam melaksanakan yadnya dan mempertebal semangat ‘ngayah‘ dengan demikian karya akan berlangsung dengan baik dan lancar.  

Ditambahkan Sudikerta, dalam melaksanakan yadnya amat penting untuk melaksanakannya berdasar pada rasa tulus iklas serta disesuaikan dengan kemampuan warga mengingat, dalam ajaran agama Hindu ada tiga tingkatan karya yaitu nista, madya dan utama yang bisa disesuaikan dengan kemampuan warga pengempon.  Sudikerta juga meminta agar warga dalam melaksanakan yadnya selalu menerapkan ajaran Tri Kaya Parisudha dengan selalu berpikir, berkata serta berbuat yang baik. “Jika ada perselisihan selesaikan dengan baik. Lakukan yadnya dengan tulus iklas sehingga tujuan pelaksanaan yadnya dapat tercapai, “imbuhnya. 

Sementara itu Ketua Panitia Karya  I Wayan Simpen menyampaikan rasa terima kasihnya atas kehadiran Wagub Bali selaku Guru Wisesa untuk menjadi saksi dan memberi restu atas pelaksanaan upacara pada pagi hari ini. Ditambahkan Simpen bahwasannya persiapan upacara telah dilakukan dari tanggal 1 Januari 2017 dan akan mencapai puncak karya pada tanggal 15 Oktober 2017 mendatang. Pelaksanaan upacara pada hari ini dipuput oleh tiga pedanda yaitu Pedanda Ida Dalem Dharma Sugata dari Griya Saren Kaler Puri Klungkung, Ida Peranda istri Ngurah dari Griya Selat Duda Karangasem dan  Ida Pedanda Gede Made Jelantik Sidemen dari Griya Taman Asri Budakeling. Upacara juga turut disaksikan oleh Ida Dalem Semaraputra Klungkung .

Berita Terkait

Breaking News 7478222545769619038

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item