Wagub Sudikerta Apresiasi Peran Tokoh Agama dalam Meningkatkan Kualitas Masyarakat,

Badung, Dewata News. Com -  Peningkatan sumber daya manusia harus kita mulai dari diri kita masing-masing, sehebat apapun teori-teori ...


Badung, Dewata News. Com - Peningkatan sumber daya manusia harus kita mulai dari diri kita masing-masing, sehebat apapun teori-teori yang diberikan kalau tidak ada kemauan dari diri untuk meningkatkan kualitas diri kita dalam rangka menghadapi daya saing global seperti sekarang ini maka kita akan terlindas oleh era globalisasi yang terjadi sekarang ini. Demikian disampaikan Wakil Gubernur Bali, Ketut Sudikerta saat didaulat menjadi keynote speaker pada Rapimnas Forum Antar Umat Beragama Peduli Keluarga Sejahtera dan Kependudukan (FABSEDU) di Hotel Ramada Bintang, Kuta-Bali, Rabu (6/9).

Menurut Sudikerta, secara geografis Bali cukup kecil, tetapi secara demografis Bali sudah sangat padat. Kemajuan ekonomi Bali membuat penduduk pendatang semakin banyak sehingga menimbulkan berbagai potensi permasalahan kependudukan. Kondisi ini harus dikendalikan dengan sungguh-sungguh sehingga perlu antisipasi penurunan kualitas hidup, penurunan fungsi lingkungan, alih fungsi lahan, permasalahan sosial seperti pengangguran, angka putus sekolah, kriminalitas akibat ketatnya persaingan hidup. Untuk itu pemuka agama memiliki pengaruh besar dalam masyarakat sehingga akan lebih mudah membangun pemahaman, pengertian dan kepercayaan masyarakat atas suatu program yang disosialisasikan. Hal ini sangat sesuai dengan tema yang diambil yaitu “Penguatan peran tokoh agama dalam peningkatan kesejahteraan dan pembangunan kependudukan”.

Maka dari itu, penting artinya peran pemuka agama untuk turut serta meningkatkan kualitas sumber daya manusia. “Kami Pemprov Bali berharap FABSEDU ini terus berkolaborasi untuk membantu mengedukasi sumber daya-sumber daya manusia kita agar mampu memberikan kualitas dan mampu berdaya-saing di era globalisasi ini. Oleh karena itu saya mengapresiasi kegiatan ini untuk seterusnya dapat berjalan dengan baik dan lancar,” ujar Sudikerta.

Sudikerta juga menyampaikan program kependudukan pada hakekatnya bermuara meningkatkan kualitas dan kesejahteraan keluarga dan masyarakat. “Tingkat kelahiran di Bali sudah menurun, artinya program BKKBN ini sudah berjalan dengan baik dan pertumbuhan penduduk kecil dibanding daerah lain. Ini mengindikasian program BKKBN ini bagus dan ini yang perlu kita dukung agar kemajuan pembangunan di Bali ini terus meningkat untuk mengantarkan kesejahteraan yang lebih bisa kita optimalkan,” kata Sudikerta. Pada pertemuan yang dibuka Kepala BKKBN Pusat dan dihadiri pula Ketua Umum FABSEDU, jajaran BKKBN dan pengurus FABSEDU se-Indonesia.

Berita Terkait

Breaking News 2702155248696946829

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item