Unipas Terapkan E-Campus, Peminat Fakultas Pertanian Hanya 1 Orang?

Buleleng, Dewata News. Com  — Minat masyarakat lulusan SMA/SMK di Buleleng untuk melanjutkan pendidikan perkuliahan ke Fakultas Pertani...


Buleleng, Dewata News. Com — Minat masyarakat lulusan SMA/SMK di Buleleng untuk melanjutkan pendidikan perkuliahan ke Fakultas Pertanian Universitas Panji Sakti (Unipas) Singaraja sangat rendah. Sebagai bukti rendahnya minat lulusan SMA/SMK dan sederajat masuk di Fakultas Peertanian ini, ketika diselenggarakannya kegiatan OKK (Orientasi Kehidupan Kampus) Unipas Singaraja, awal bulan September 2017.
 
Seperti diakui Rektor Unipas, Dr.Ketut Ginawan, bahwa pada tahun akademik 2017-2018 mahasiswa baru jurusan Fakultas Pertanian yang ikut dalam kegiatan OKK hanya 1 orang.
 
Perguruan Tinggi Swasta milik Yayasan Korpri Panji Sakti ini, menurut Rektor Unipas, Dr Ketut Gunawan, saat ini mengelola 5 fakultas, satu diantaranya adalah Fakultas Pertanian yang sepi peminat. Sedangkan Fakultas yang diminati dan paling banyak mahasiswanya, adalah Fakultas Ekonomi, Fakultas Hukum, FISIP dan FKIP dengan jumlah mahasiswa baru Unipas Singaraja tahun akademik 2017-2018 sebanyak 111 orang.
 
Dr.Gunawan yang juga Staf Ahli DPRD Kabupaten Buleleng ini mengatakan, seluruh fakultas di Unipas telah terakreditasi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT), termasuk lembaganya. ”Untuk memudahkan pengurusan adminsitrasi bagi mahasiswa, mulai tahun akademik 2017-2018 Unipas menerapkan e-Campus.,” kata Dr.Gunawan di Singaraja, Jumat (08/09).
 
Ia tidak mengelak, sebagian besar mahasiswa yang melanjutkan pendidikan perkuliahan di Unipas Singaraja, sudah bekerja di berbagai institusi, baik di pemerintahan maupun swasta.
 
”Khusus bagi mahasiswa murni yang melakukan perkuliahan pagi, pihak Yayasan Korpri Panji Sakti menyiapkan beasiswa 50 persen dari jumlah keseluruhan biaya perkuliahan di Unipas Singaraja,” imbuhnya.
 
Pihak Rektorat bersama Yayasan, lanjut Dr.Ketut Gunawan, ke depan pihaknya akan terus meningkatkan kualitas layanan kepada mahasiswa. ”Melalui e-campus itu, nantinya mahasiswa mengurus administrasi tidak harus ke kampus, dari rumah pun bisa, dengan segala kesibukan yang ada itu bisa di sela-sela itu bsa diatur, melalui jaringan online/internet”, terang Rektor. (DN ~ TiR).—

Berita Terkait

Kabar Buleleng 5014293876453436769

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item