SMAN 1 Singaraja Jawara LCT YRCC HUT PMI Ke-72

Buleleng, Dewata News. Com  — Setelah melalui persaingan yang cukup ketat di babak final, akhirnya SMAN 1 Singaraja A berhasil meraih j...


Buleleng, Dewata News. Com — Setelah melalui persaingan yang cukup ketat di babak final, akhirnya SMAN 1 Singaraja A berhasil meraih juara 1 ”Youth Red Cross Competition” (YRCC) X tingkat PMR Wira se-Bali, memperebutkan piala bergilir Rektor Undiksha. Kegiatan yang digelar UKM KSR PMI Unit Undiksha Singaraja, berlangsung di Auditorium Undiksha, pada hari Minggu (10/09).
 
Putu Agus Mahendra selaku Koordinator Dewan Juri YRCC X tingkat PMR Wira se-Bali mengatakan, kegiatan yang digelar ini serangkaian memperingati Hari Palang Merah Indonesia ke-72, selain menobatkan SMAN 1 Singaraja grup A sebagai juara 1 juga menetapkan SMAN 1 Gianyar di posisi kedua, SMAN 1 Singaraja grup B di urutan ketiga dan juara harapan  1, SMA Kristen Denpasar.
 
Mila selaku juru bicara regu SMAN 1 Singaraja mengatakan, sangat bersyukur dan bangga bisa mengalahkan pesaing-pesaing beratnya dan mampu mempertahanakan piala bergilir Rektor Undiksha Singaraja.
 
“Kami sangat bersyukur ditengah ketatnya persaingan dan kemampuan masing masing peserta seimbang, dalam Lomba YRCC SMA/SMK se-Bali ini kami berhasil melumpuhkan lawan-lawan di babak final, tentu dengan perjuangan yang cukup berat, hingga akhirnya kami mampu meraih juara 1. Dengan demikian piala bergilir Rektor Undiksa Singaraja  tahun ini untuk ke dua kalinya dapat kami raih”, ucap Mila.
 
Menurut Agus Mahendra, ketatnya persaingan di antara peserta merupakan sesuatu yang wajar, karena soal-soal yang diberikan dalam lomba tersebut materinya mengacu pada kurikulum PMI Pusat. Sebelumnya itu sudah diberikan oleh masing-masing markas cabang PMI kabupaten/kota di Bali melalui diklat-diklat PMR Wira setingkat SMA/SMK berupa teori dan praktek.
 
Hal senada juga diungkapkan ketua markas PMI cabang Buleleng, Pasek Yasa. Menurutnya membludaknya peserta lomba YRCC yang diselenggarakan UKM KSR Unit Undiksha Singaraja tidak terlepas dari dukungan pemerintah daerah terhadap keberadaan PMR di masing masing sekolah yang dinilai selalu siaga terhadap bencana.
 
Ketua Panitia, Yunda Auliana mengatakan, UKM KSR Unit Undiksha Singaraja selain menggelar lomba YRCC tingkat PMR Wira se-Bali serangkaian memperingati Hari Palang Merah Indonesia ke 72, juga digelar lomba cerdas trampil PMR Madya atau setingkat SMP.
 
Adapun para juara lomba cerdas trampil PMR Madya, yakni  juara I diraih SMPN 1 Sawan, juara II - SMPN 1 Singaraja dan juara III - SMPN 3 Tembuku. Kepada para juara panitia memberikan hadiah berupa piala, piagam penghargaan dan uang pembinaan. (DN ~ TiR).—

Berita Terkait

Kabar Buleleng 4601748376796749192

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item