Sinergitas Jasa Raharja dan Media Massa

Di era  kemajuan tekonologi informasi seperti saat ini ,  hubungan media massa dengan sebuah perusahaan memang tak terelakkan. Ibarat...


Di era kemajuan tekonologi informasi seperti saat ini, hubungan media massa dengan sebuah perusahaan memang tak terelakkan. Ibarat tumbuhan berbunga dengan Lebah, simbiosis mutualisme antara keduanya menjadi kombinasi tak terpisahkan.

Begitu juga dengan Jasa Raharja, Baik Jasa Raharja maupun media massa tentusaling menguntungkan. Kebutuhan media akan suatu pemberitaan sejalan dengan harapan perusahaan untuk menyampaikan informasi secara cepat dan akurar kepada masyarakat luas.

Bagi Jasa Raharja, selain dorongan dari mitra terkait,seperti Kepolisian, Rumah Sakit dan Pemerintah Daerah (Pemda), media massa juga mempunyai peran yang tak kalah penting dalam membantu menjalankan tugas pokoknya.

Perusahaan yang mengemban amanah Undang-Undang No.33 dan34 tahun 1964, tentang Dana Pertanggunggungan Wajib Kecelakaan Penumpang Umum dan Lalu Lintas Jalan itu meyakini, bahwa media massa mempunyai posisi strategis, khususnya dalam hal pemberitaan.

Begitupun, dengansemakin menjamurnya berbagai perusahaan media, baik media cetak, elektronik, online maupun radio akibat era kebebasan pers seperti saat ini, Jasa Raharja meyakini akan berdampak positif pada perusahaan, jikadimaintenance dengan baik tentunya.

Mengapa? Karena dengan semakin gencarnya pemberitaan di media massa, maka akan semakin cepat pula penyampaian informasi kepada seluruh lapisan masyarakat.

Oleh karena itu, maka tak heran jika dalam menjalankan mandatnya, Jasa Raharja memposisikan media massa sebagai mitra strategis. Bahwa, melalui pemberitaan media, upaya Jasa Raharja dalam menjalankan tugas dan fungsinya dapat dengan mudah sampai ke telinga masyarakat.

Dengan demikian, Jasa Raharja terus berupaya menjaga hubungan baik dan senantiasa membuka pintu informasi seluas-luasnya kepada para awak media sepanjang hal tersebut adalah konsumsi publik.

Disisi lain, bagi media massa tetap menjaga independensi dan profesionalisme dalam menjalankan pekerjaan masing-masing, termasuk dalam mendukung tugas dan berbagai upaya Jasa Raharja bersama mitra kerja, terkait dalam menjalan tugas pokoknya.
Sebab, peran media massa bagi Jasa Raharja tidak saja sebagai kepanjangan tangan dari Jasa Raharja terhadap masyarakat, namun juga menjadi kontrol eksternal bagi perusahaan, sehingga dapat menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik sesuai amanah Undang-Undang.

Media massa mendukung kepada Jasa Raharja dalam menjalankan amanahnya, yaitu memberikan santunan kepada masyarakat yang menjadi korban lalu lintas jalan.

Saya pribadi selaku awak media yang telah lama turut serta dalam kegiatan Jasa Raharja, sejak bergelut di media cetak, hingga saat ini di media online,senang bisa bergabung dalam peliputan Jasa Raharja.

Kenapa? Tugas Jasa Raharja dalam memberikan jaminan pertanggungan asuransi kepada korban kecelakan lalu lintas menjadi daya tarik tersendiri. Tidak hanya dari sisi pemberitaan, namun juga dari sisi kemanusiaan.

Dengan adanya kontribusi dari berbagai media, khususnya dalam pemberitaan, akan memberikan kemudahan informasi kepada masyarakat.

Apa yang terjadi kepada para korban kecelakaa lalu lintas jalan, itu bisa saja terjadi juga pada siapa pun. Oleh karena itu, media massa memberikan support agar semua masyarakat tahu, bahwa ada jaminan dari Jasa Raharja.Made Tirthayasa.—

Berita Terkait

Kabar Buleleng 28793682964259452

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item