PERESMIAN KANTOR JAMKRIDA, DIHARAPKAN BISA TURUT TOPANG PERTUMBUHAN EKONOMI BALI

Denpasar, Dewata News. Com -  Sejak berdiri tahun 2011, akhirnya kantor PT Jamkrida Bali Mandara (JBM) diresmikan. Sepanjang enam tahun...


Denpasar, Dewata News. Com - Sejak berdiri tahun 2011, akhirnya kantor PT Jamkrida Bali Mandara (JBM) diresmikan. Sepanjang enam tahun perjalanannya, PT JBM diharapkan mampu terus mengambil peran terhadap peningkatan ekonomi daerah maupun ekonomi nasional. Pernyataan tersebut terungkap dalam sambutan Gubernur Bali yang dibacakan oleh Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta dalam acara Peresmian Gedung Kantor PT Jamkrida Bali Mandara, Di Denpasar (29/9). Selain itu Jamkrida juga bisa memperluas kesempatan kerja dan kesempatan berusaha, guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat, sekaligus menjawab tantangan globalisasi dan dampak krisis finansial global yang tengah berlangsung saat ini.

Selain itu, Gubernur juga mengapresiasi capaian PT JBM selama ini. Selama kurun waktu ini, PT JBM telah menghasilkan kinerja yang baik yaitu dengan meningkatnya jumlah Terjamin mencapai Rp 5 Triliun lebih. “Selain itu, dari penilaian Otoritas Jasa Keuangan menerangkan bahwa PT Jamkrida sebagai perusahaan penjaminan yang sehat serta memperoleh opini wajar,” baca Sudikerta dalam acara yang turut juga dihadiri oleh Pimpinan DPRD Prov Bali, Kepala Perwakilan BI Prov Bali Kepala OJK Regional 8 Bali-Nusra serta para pimpinan OPD di lingkungan Pemprov Bali.

Ke depan, diharapkan PT JBM bisa terus meningkatkan peranan usaha mikro, kecil, menengah dan koperasi dalam mendukung perekonomian Bali. Dengan adanya kantor baru ini, diharapkan PT JBM dapat mempercepat pelayanan penjaminan untuk masa-masa yang akan datang.

Sebelumnya Direktur Utama PT JBM, I Ketut Widiana Karya menyatakan dengan adanya gedung baru diharapkan pelayanan terhadap para nasabah diharapkan semakin meningkat. Selain itu, ke depan Ia juga berharap agar hubungan dengan mitra kerja yang sebanyak 250 perusahaan bisa semakin erat dalam menjamin kredit kepada UMKM di Bali. “Apalagi PT JBM dinilai sebagai lembaga penjamin tersehat diantara lembaga sejenis di 18 provinsi di Indonesia, jadi ke depan kita harus selalu tingkatkan pelayanan,” jelasnya. Ia juga menambahkan jika PT JBM akan terus berimprovisasi dalam hal pelayanan.

Sementara kepala OJK Regional 8 Bali-Nusra, Hizbullah, mengapresiasi capaian PT JBM selama ini. Keberadaan perusahaan penjaminan ini diharapkan bisa menjadi solusi bagi masyarakat yang tidak mempunyai jaminan untuk mencari modal serta bagi pihak Bank yang tentu saja akan merasa aman dalam memberikan fasilitas kredit bagi UMKM. Apalagi PT JBM dinilai sebagai lembaga penjamin tersehat diantara lembaga sejenis di 18 provinsi di Indonesia.

Berita Terkait

Breaking News 1192919502371999911

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Populer

item