Penduplikatan Informatika Dinas Arsip dan Perpustakaan Buleleng

Buleleng, Dewata News. Com —  Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Buleleng melakukan penduplikatan informatika di beberapa desa di w...


Buleleng, Dewata News. Com — Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Buleleng melakukan penduplikatan informatika di beberapa desa di wilayah Buleleng. Untuk pertama kalinya kegiatan penduplikatan informatika menyasar 3 desa di Kecamatan Seririt, yakni Desa Pengastulan, Desa Sulanyah dan Desa Bubunan yang dilaksanakan pada hari,Selasa (12/09).
 
”Dipilihnya 3 desa tersebut menjadi sasaran kegiatan, bertujuan untuk memperbanyak khasanah arsip statis yang bernilai sejarah, bernilai guna dan bahan penelitian,” kata  Kepala Bidang Pembinaan, Pengelolaan dan Pengawasan Arsip Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Buleleng, Putu Kariaman Putra di Singaraja, Rabu (13/09).  .
 
Keunikan tiga desa di Kecamatan Seririt tersebut dijadikan penduplikatan informatika, menurut Putu Kariaman Putra, karena desa Pengastulan yang sebelumnya bernama Tanah Selaka, Desa Sulanyah bernama Desa Sure Lengka dan Desa Bubunan bernama Bangsing Kayu merupakan satu desa bernama Desa Muntis. ”Karena berkembangnya jumlah penduduk akhirnya membentuk 3 desa, yakni Desa Pengastulan, Bubunan dan Sulanyah,” imbuhnya.
 
Sementara itu, Klian Desa Pakraman Bubunan, Putu Subawa menyatakan apresiasinya, terkait Desa Bubunan sebagai lokasi kegiatan, karena akan bisa mempertahankan nilai sejarah yang terdapat di desa setempat. (DN ~ TiR).—

Berita Terkait

Kabar Buleleng 4884986225298898678

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Populer

item