Pemkab Buleleng Siapkan Bantuan Khusus Untuk Kelurahan

Buleleng, Dewata News. Com — Pemerintah Kabupaten Buleleng, Bali menyiapkan rancangan bantuan khusus untuk kelurahan di wilayah setempa...


Buleleng, Dewata News. Com —Pemerintah Kabupaten Buleleng, Bali menyiapkan rancangan bantuan khusus untuk kelurahan di wilayah setempat guna pemerataan pembangunan di kabupaten ujung utara Pulau Dewata tersebut.
 
"Selama ini, ada dana desa, tapi untuk kelurahan tidak ada dana khusus. Lain dengan desa yang rutin mendapatkan kucuran dana desa," kata Sekretaris Daerah Buleleng, Dewa Ketut Puspaka, di Singaraja, Jumat (22/09).
 
Oleh karena itu, Pemkab Buleleng siap memberikan anggaran khusus kepada kelurahan-kelurahan yang ada dengan pola bantuan layaknya satuan kerja perangkat daerah (SKPD).
 
"Nanti, akan kami polakan pada tahun 2018 seperti SKPD akan ada anggaran untuk kegiatan di wilayah Kelurahan. Memang ‘kan selama ini, kelurahan itu bergantung dengan kecamatan," tutur Sekda Dewa Puspaka.
 
Birokrat tulen putra pejuang Kemerdekaan RI, Dewa Ketut Suwidja ini menambahkan, pihaknya sempat mengajak pimpinan kelurahan berbincang-bincang, terkait dengan rencana bantuan khusus tersebut.
 
Ternyata, lanjut dia, Kelurahan yang ada di Buleleng memberikan respons sangat baik dan menyambut positif rencana ini agar segera digulirkan pada 2018.
 
"Saya sudah sempat ajak bicara, mereka senang. Saya tanya, perlu anggaran berapa? Mereka bilang Rp25 juta saja cukup. Kemudian saya balik, kalau Rp150 juta gimana? Mereka justru senang," tegas dia.
 
Hanya saja, menurut Puspaka, rencana pola ini masih perlu dimatangkan lagi. Utamanya, melihat sisi anggaran yang diperlukan setiap Kelurahan dalam melakukan kegiatannya.
 
"Kalau sudah menyangkut anggaran seperti itu, harus jelas. Untuk kegiatan apa, misalnya kegiatan perayaan dan tamanisasi gang. Itu bisa dilakukan, intinya jelas. Saya juga sudah ajak bicara DPRD, mereka setuju dengan pola ini," jelas Puspaka. (DN ~ TiR).—

Berita Terkait

Kabar Buleleng 8668183903886614916

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item