Mengenal Tutik Kusuma Wardani Peraih Penghargaan Kepedulian Sosial

Ni Putu Tutik Kusuma Wardhani MM, M.Kes yang kini duduk sebagai anggota DPR RI dari Demokrat   mendapatkan penghargaan “Media Prestasi ...


Ni Putu Tutik Kusuma Wardhani MM, M.Kes yang kini duduk sebagai anggota DPR RI dari Demokrat   mendapatkan penghargaan “Media Prestasi Rekor Indonesia” (MPRI) atas dedikasi serta prestasinya dalam program kepedulian sosial.

Harus diakui dan memang layak mendapat penganugerahan Penghargaan MPRI tersebut, karena Pemilik Rumah Sakit Kertha Usada Singaraja ini, sebelum naik ke tangga Renon dan kini sukses naik tangga Senayan, kegiatan sosial ditengah-tengah masyarakat dilakukan, sekaligus mendekatkan rumah sakit miliknya.

Istri dari mantan Calon Wakil Bupati Buleleng pada Pilkada 2017, Gede Dharmawijaya mendampingi Cabup Dewa Nyoman Sukrawan ini, menerima Penghargaan MPRI, karena telah memenuhi kriteria atas kinerja sosial yang dilaksanakan selama ini.

Seperti diungkapkan pendiri MPRI Casko Wibowo, bahwa sebelum memberikan penghargaan tersebut, tim juri melakukan penelitian dan penilaian terhadap kinerja seorang peraih MPRI itu, baik menyangkut kinerja maupun penilaian dari beberapa disiplin ilmu.

Prestasi yang diraih Tutik Wardani karena sebagian besar aktivitasnya digunakan untuk kegiatan sosial kepada masyarakat kurang mampu yang ada di pedesaan.

Seperti diketahui,  aktivitas Tutik Wardani diawali dengan kegiatan sosial bergabung bersama Rotary Club. Beliau sangat konsen kepada masyarakat miskin dan perempuan. Berkat kepeduliannya terhadap masyarakat, akhirnya sukses menjadi anggota DPRD Bali periode 2009-2014, maupun periode 2014-2019 yang kemudian menuju tangga Senayan menggantikan Jro Wacik yang tersandung kasus korupsi.

Tutik Wardani mengaku merasa bersyukur dan bangga mendapatkan penghargaan MPRI, karena perjalanan karier dan dedikasi atas pengabdian sosial selama ini ada yang peduli.

”Saya bersyukur mendapatkan penghargaan MPRI ini. Saya tidak menyangka ada menilai aktivitasnya selama ini, sehingga mendapatkan penghargaan tersebut,” kata pemilik RSU Kertha Usada di Singaraja, Kabupaten Buleleng dan klinik di Kota Denpasar.

Istri Gede Dharmawijaya ini mengatakan, mendapatkan penghargaan tersebut pihaknya mendorong bagi perempuan lain untuk berbuat dengan aktivitas sosial dan terjun ke dunia politik.
”Saya berharap kaum perempuan peduli dengan kerja sosial dan saya mendorong ikut serta dalam politik. Karena terjun ke politik praktis (legislator) nantinya diharapkan mampu memperjuangkan yang menjadi aspirasi bagi perempuan dan kemiskinan yang terjadi dalam rumah tangga itu,” katanya.

Tutik Wardani menuturkan selama menjadi wakil rakyat di Bali, selalu peduli dengan program kesehatan dan upaya memberdayakan masyarakat, terutama kaum perempuan. ”Siapa pun kaum perempuan yang duduk di legislative, saya berharap bisa memperjuangkan program kesehatan dan peduli dengan perempuan itu sendiri. ~  Made Tirthayasa.—

Berita Terkait

Kabar Buleleng 7771387611094031317

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item