Masyarakat Diminta Menjadikan Olahraga Sebagai Gaya Hidup - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

9/24/17

Masyarakat Diminta Menjadikan Olahraga Sebagai Gaya Hidup


Denpasar, Dewata News. Com - Memaknai peringatan Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) ke-34 Tahun 2017, pemerintah mengajak masyarakat untuk menjadikan olahraga sebagai gaya hidup. Ajakan itu disampaikan Menteri Pemuda dan Olah Raga Imam Nahrawi dalam sambutan yang dibacakan Sekda Provinsi Bali Cokorda Ngurah Pemayun pada Apel Peringatan HAORNAS di Lapangan Puputan Margarana Niti Mandala Denpasar, Jumat (22/9).

Lebih jauh Menpora menyampaikan bahwa olahraga telah menjadi bagian yang tak terpisahkan dalam kehidupan sehari-hari, baik dalam melakukan rutinitas fisik maupun  sekedar menonton pertandingan olahraga. “Olahraga juga sudah menyusup masuk ke seluruh lapisan masyarakat, tua maupun muda, laki-laki maupun perempuan, di desa maupun kota,” urainya. Menpora mengingatkan pula bahwa budaya olahraga tidak dapat tumbuh secara instan, tetapi harus dilakukan melalui proses berjenjang dan berkelanjutan. “Dimulai dari lingkungan terkecil yaitu keluarga hingga komunitas masyarakat yang lebih besar. Oleh karena itu sangat dibutuhkan peran serta keluarga, dengan menerapkan pola hidup aktif dalam kehidupan sehari-hari,” imbuhnya.

Pada bagian lain, Menpora juga menerangkan sejumlah program untuk lebih memasyarakatkan olah raga. Kemenpora telah meluncurkan gerakan ‘ayo olahraga’ yang pada tahun 2017 diaktualisasikan dalam sejumlah kegiatan antara lain Gowes Pesona Nusantara, Gala Desa dan Liga Sepak Bola Pelajar Berjenjang. Sejalan dengan itu, pihaknya juga menaruh perhatian pada upaya peningkatan kemajuan olahraga prestasi. “Kita kuatkan pembinaan yang sistematis, berjenjang dan berkesinambungan yang diperkuat dengan penerapan IPTEK olahraga serta peningkatan jumlah dan mutu tenaga keolahragaan,” bebernya. Dalam kesempatan itu, Dia juga menyinggung kesiapan Indonesia menjadi tuan rumah ASEAN GAMES dan ASIAN PARA GAMES pada tahun 2018 mendatang. Untuk menyukseskan event ini, dia berharap peran aktif seluruh komponen masyarakat sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing.

Masih dalam sambutannya, Menpora juga memberi apresiasi kepada seluruh komponen bangsa yang telah menggerakkan masyarakat untuk berolahraga dan bekerja keras membina atlet hingga mencapai prestasi terbaik. “Kami bangga atas prestasi yang ditorehkan oleh putra putri terbaik bangsa,” pungkasnya. Peringatan HAORNAS Tahun 2017 yang diikuti Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan pegawai di lingkungan Pemprov Bali, unsur TNI/Polri dan pelajar dimeriahkan dengan senam bersama.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com