Libatkan TNI/Polri dan Masyarakat, RRI Gelar Donor Darah

Buleleng, Dewata News. Com —   Indonesia Berdonor serangkaian Hari Radio ke-72 dengan tema “Dengan Berdonor Darah Hidup Lebih Sehat d...


Buleleng, Dewata News. Com — Indonesia Berdonor serangkaian Hari Radio ke-72 dengan tema “Dengan Berdonor Darah Hidup Lebih Sehat dan Produktif” yang dilaksanakan LPP RRI Singaraja mendapat sambutan antusias berbagai lapisan masyarakat, juga dari TNI beserta Persit Kartika Candra Kirana Kodim 1609/Buleleng dan jajaran Polres Buleleng.

Pelaksanaan Indonesia Berdonor memperingati 72 Tahun RRI, Rabu (06/09) itu dilakukan Unit UTD PMI Kabupaten Buleleng, selain di Wantilan Laksana Budaya RRI Singaraja, juga di Wantilan SMKN1 Singaraja khusus untuk para siswa dan guru di sekolah bersangkutan.

Dari 135 peserta yang mendaftar dalam Indonesia Berdonor itu, total darah yang diambil hanya 95 pendonor masing-masing 18 kantong golongan darah A, golongan B sebanyak 27 kantong, AB empat kantong dan 46 kantong golongan darah O.
Waka Polres Buleleng Kompol Ronny Riantoko yang menyumbangkan darah dalam Indonesia Berdonor pagi itu, ternyata sudah berdonor untuk ke-15 kalinya.

”Dengan berdonor badan menjadi lebih sehat dan metabolisme tubuh lebih baik dari sebelumnya. Selain itu, kondisi tubuh sehat akan sangat mendukung kepolisian dalam menjalankan tugasnya melindungi masyarakat,” ucap Waka Polres Ronny Riantoko.

Sementara itu, Ketua UTD PMI Kabupaten Buleleng dr Haji Rizani mengatakan, stok darah yang disiapkan unit transfusi darah PMI Kabupaten Buleleng dalam setiap tahunnya, meningkat.

Meningkatnya stok darah yang disiapkan UTD PMI Kabupaten Buleleng sejalan dengan tingginya permintaan dari masyarakat yang menjalani perawatan di rumah sakit maupun klinik.

“Saat ini kami melayani sedikitnya 8 rumah sakit, 2 rumah sakit pratama dan klinik-klinik dalam wilayah Kabupaten Buleleng. Bila tahun sebelumnya untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah dalam sehari cukup menyiapkan 31 kantong darah, namun kini meningkat”, ucap Rizani.

Untuk menunjang permintaan masyarakat terhadap jenis darah yang dibutuhkan, menurut Rizani, kegiatan Indonesia Berdonor dinilai sangat membantu jajarannya dalam melayani masyarakat. Begitu juga halnya dengan instansi maupun organisasi lainnya yang telah melaksanakan kegiatan serupa dengan menjadikan momen hari jadi lembaga masing-masing.

Ketua UTD PMI Kabupaten Buleleng dr. Rizani berharap, kepada masyarakat agar kegiatan berdonor tidak hanya dilaksanakan saat hari-hari istimewa, namun rutin dilakukan diluar agenda tahunan tersebut. Apalagi kini dengan adanya aturan baru, berdonor bisa dilakukan kurang dari 3 bulan. (DN ~ TiR).—

Berita Terkait

Kabar Buleleng 6134189129328203961

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Populer

item