Kader Posyandu Sumbar Belajar ke Buleleng

Buleleng, Dewata News. Com — Keberhasilan Kabupaten Buleleng meraih juara dua dalam lomba Posyandu tingkat Nasional mampu mencuri perha...


Buleleng, Dewata News. Com —Keberhasilan Kabupaten Buleleng meraih juara dua dalam lomba Posyandu tingkat Nasional mampu mencuri perhatian kader Posyandu dari daerah lain, seperti halnya sejumlah kader Posyandu Berprestasi dari Provinsi Sumatera Barat yang, hari Selasa (12/09) langsung melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Buleleng.
 
Kegiatan Kunker dari Kader Posyandu Berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat itu diterima Asisten I Setda Buleleng Made Arya Sukerta,SH mewakili Bupati Buleleng didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Buleleng Ny. Aries Suradnyana, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Buleleng Ny. Ayu Wardhany Sutjidra dan Pimpinan OPD lingkup Pemkab Buleleng di Rumah Jabatan Bupati Buleleng.
 
Seperti diberitakansebelumnya,bahwa Posyandu Sandat, Desa Pengelatan, Kecamatan Buleleng dipilih menjadi ”duta” Provinsi Bali pada Lomba Posyandu Tingkat Nasional tahun 2017. Dalam lomba tersebut, Posyandu Sandat Desa Pengelatan berhasil meraih Juara II tingkat Nasional. Prestasi inilah yang menjadi motivasi bagi Kader Posyandu Provinsi Sumatera Barat untuk menimba ilmu dan bertukar pikiran, seperti diungkapkan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Barat yang sekaligus menjadi Ketua rombongan Hj. Nevi Irwan Prayitno.
 
Menurutnya, Kabupaten Buleleng memiliki Kader Posyandu yang sangat bagus, sehingga bisa menembus tingkat Nasional. Nevi Irwan Prayitno menambahkan, kader Posyandu Provinsi Sumatera Barat perlu banyak belajar agar bisa menyamai prestasi dari Posyandu Sandat, Desa Pengelatan, Buleleng ini. Karena itu, kegiatan kunker ini juga merupakan Apresiasi bagi para Kader Posyandu tingkat Provinsi Sumatera Barat.
 
“Saya berharap apa yang kami dapatkan disini bisa diterapkan oleh Kader Posyandu di daerah masing-masing. Sehingga nanti kami bisa mendapatkan hasil yang terbaik bukan hanya saat perlombaan tapi juga dalam pelayanan sehari-hari,” kata istri dari Gubernur Sumatera Barat ini.
 
Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Buleleng Ny. Aries Suradnyana menyampaikan rasa terimakasih dan penghargaan atas kunjungan dari Kader Posyandu Berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat di Kabupaten Buleleng.
 
Ny. Aries Suradnyana mengatakan, Kunker ini juga sebagai ajang silaturahmi antar Kader Posyandu. Istri dari orang nomer satu di Buleleng ini mengungkapkan, kedatangan Kader Posyandu Provinsi Sumatera Barat ini dijadikan sebagai ajang promosi UKM yang dimiliki Kabupaten Buleleng.
 
Bahkan, ia berharap, dengan adanya Kunker dari Kader Posyandu Provinsi Sumatera Barat ini menjadi motivasi untuk lebih meningkatkan pelayanan dan prestasi agar bisa lebih baik lagi.
 
“Tentunya bukan mereka saja yang akan belajar dari kita, tapi kita juga belajar dari mereka apa yang kurang dari kita agar bisa menjadi lebih baik lagi,” jelasnya. (DN ~ TiR).—

Berita Terkait

Kabar Buleleng 4462189058470473625

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item