Jangan Pernah Takut Bermimpi

Bermimpilah  setinggi tingginya dan raihlah mimpi itu. Apabila anda pernah mendengar atau membaca kalimat tersebut,    barangkali itu h...


Bermimpilah setinggi tingginya dan raihlah mimpi itu. Apabila anda pernah mendengar atau membaca kalimat tersebut,  barangkali itu hanya merupakan salah satu kata bijak yang mempunyai makna agar seseorang tidak perlu takut bermimpi menjadi orang sukses. 
 
Mungkin masih banyak kata bijak yang memiliki makna serupa. Pesan itulah yang disampaikan Presiden Joko Widodo ketika membuka festival anak solehke-10 di lapangan masjil Sabilal Muhtadin Banjarmasin, beberapa waktu lalu.
 
Presiden berpesan agar anak anak Indonesia tidak takut bermimpi dan mempunyai cita cita.  Festival anak soleh diselenggarakan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia yang diikuti  sekitar 3.700 santri dari 34 propinsi di tanah air. Mungkin pesan tersebut terdengar klise. Namun sesungguhnya banyak makna yang terkandung dari pesan sederhana Presiden Joko Widodo.
 
Kekuatan mimpi menjadi orang sukses akan mengarahkan seseorang pada upaya untuk bekerja lebih keras mewujudkannya.  Anak dan remaja sebagai generasi penerus bangsa harus memiliki cita cita yang tinggi. Harus mewujudkan impian dengan belajar dan kerja keras, karena merekalah yang nantinya akan menggantikan generasi sebelumnya. Menjadi pemimpin bangsa di masa mendatang.
 
Tentu tidak hanya belajar dan bekerja keras mewujudkan mimpi.  Di  era sekarang ini remaja harus diselamatkan dari ancaman narkoba yang semakin nyata. Remaja dan anak anak harus diselamatkan dari ancaman pengaruh negatif perkembangan teknologi informasi.  Semua bukan hanya merupakan tanggung jawab pemerintah, namun menjadi tanggung jawab kita bersama.
 
Pemerataan sektor pendidikan, penguatan budi pekerti di kalangan anak dan remaja, dan mengamankan mereka dari berbagai pengaruh negatif akan mempercepat terwujudnya mimpi para remaja menjadi sebuah kenyataan untuk kemajuan bangsa dan negara.Made Tirthayasa.—

Berita Terkait

Breaking News 8686363253792248754

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item