HUT ke-62 Polisi Lalu Lintas, Polisi Bagi Helm untuk Anak-Anak - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

9/15/17

HUT ke-62 Polisi Lalu Lintas, Polisi Bagi Helm untuk Anak-Anak


Buleleng, Dewata News. Com — Satuan Lalu Lintas Polres Buleleng terus berupaya menanamkan keselamatan berlalu lintas saat berkendaraan di jalan raya sejak dini kepada anak-anak.
 
Ditengah keramaian arus lalu lintas di simpang empat Jalan Pramuka-Diponegoro-Ahmad Yani-Dr. Sutomo yang lebih dikenal dengan simpang Wijaya, sejumlah personil Sat Lantas Polres Buleleng menghentikan sejumlah pengendara sepeda motor yang membonceng anak-anak tanpa mengenakan helm pengaman.
 
Aksi personil Satuan Lalu  Lintas tersebut kontan membuat sejumlah pengendara sepeda motor merasa kaget dan bertanya-tanya pelanggaran yang dilakukan, namun setelah diberikan helm pengaman kepada anak-anak yang dibonceng, sejumlah pengendara sepeda motor merasa lega.
 
“Saya tadi dipanggil Polisi dari lampu merah itu, awalnya saya takut juga tapi setelah tahu diberi helm untuk anak saya, jadi lega rasanya, terima kasih bapak dan ibu polisi dengan pemberian helm ini”, ungkap salah seorang pengendara, Nur Aliyah, warga Kelurahan Kampung Bugis, Singaraja.
 

Sementara I Ketut Yudha Atmaja, seorang pelajar kelas VIII SMPN 6 Singaraja yang saat itu tidak memakai helm pengaman, saat diberi helm pengaman oleh petugas berjanji akan selalu mengunakan helm pengaman saat diantar oleh orang tuanya ke sekolah.
 
“Saya sangat senang mendapat helm langsung dari bapak Polisi, saya berjanji akan memakai terus untuk keselamatan dan keamanan saya”, ungkapnya.
 
Kasat Lantas Polres Buleleng, AKP Adi Sulistyo Utomo dikonfirmasi seizin Kapolres Buleleng mengatakan, kegiatan bagi-bagi helm pengamanan bagi kalangan pelajar dan anak-anak digelar jajarannya dalam rangka HUT ke-62 Polisi Lalu Lintas.
 
"Kegiatan bagi-bagi helm untuk anak-anak itu merupakan rangkaian HUT ke-62 Polisi Lalu Lintas sebagai wujud kepedulian kami akan keselamatan berlalu lintas termasuk menanamkan sejak dini pentingnya mengunakan helm pengaman saat berkendaraan di jalan raya,” kata Adi Sulistyo Utomo..
 
Ia juga mengatakan, program peduli terhadap pelajar salah satunya adalah seperti kegiatan ini, selain kami melakukan himbauan disekolah-sekolah, kami juga membagikan helm sebagai upaya menanamkan sejak dini akan pentingnya penggunaan helm untuk anak-anak, mengingat  saat ini sejumlah laka lantas dan pelanggaran, khususnya sepeda motor masih didominasi para pelajar, sehingga dengan kegiatan yang dilakukan dengan mengusung tema ”Peduli Pelajar Akan Mampu Meningkatkan Kepedulian untuk Tertib Berlalu Lintas dan Mengutamakan Keselamatan di Jalan Raya”.
 
Selain membagi helm kepada anak-anak dalam rangkaian HUT ke-62 Polisi Lalu Lintas, Satuan Lalu Lintas Polres Buleleng juga membagikan Helm SNI kepada sejumlah tukang ojek yang mangkal di beberapa titik, termasuk mengelar aksi bersih-bersih. Sebagai puncak peringatan yang jatuh pada tanggal 22 September 2017 akan dilaksanakan di Polda Bali. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com