Gubernur Pastika Himbau Masyarakat Salurkan Bantuan Langsung ke Posko Pengungsi

Denpasar, Dewata News. Com -  Gubernur Bali Made Mangku Pastika menyoroti aksi penggalangan dana bagi pengungsi Gunung Agung yang belak...


Denpasar, Dewata News. Com - Gubernur Bali Made Mangku Pastika menyoroti aksi penggalangan dana bagi pengungsi Gunung Agung yang belakangan marak dilakukan di jalan-jalan. Bukan bermaksud melarang masyarakat untuk menyumbang, namun ia menilai langkah ini kurang tepat karena akan sulit memantau pendistribusian dan pertanggungjawaban dananya. Hal tersebut disinggung Gubernur Pastika dalam rapat siaga darurat Gunung Agung yang melibatkan pimpinan OPD Pemprov Bali di Ruang Praja Sabha Kantor Gubernur Bali, Senin (25/9).

Pada prinsipnya, Pastika mengapresiasi semangat masyarakat yang ingin membantu saudara mereka yang tengah mengalami musibah. Namun akan lebih baik bila bantuan tersebut disalurkan langsung posko pengungsian yang tersebar di beberapa titik. 

“Kalau ada komunitas yang ingin menyalurkan bantuan, langsung saja ke posko biar tercatat dan jelas pertanggungjawabannya,” imbuhnya.

Menambahkan penegasan Gubernur Pastika, Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Bali I Dewa Gede Mahendra Putra menginformasikan bahwa bantuan dapat disalurkan ke Posko Utama Satgas Siaga Darurat Gunung Agung yang berlokasi di Dermaga Cruise Tanah Ampo, Kecamatan Manggis, Kabupatan Karangasem. 

“Di sana, bantuan dari masyarakat akan dicatat dan didistribusikan ke posko pengungsian yang tersebar di sejumlah titik,” imbuhnya. 

Bagi masyarakat yang ingin menyalurkan bantuan ke Posko Utama, dipersilahkanmenghubungi Koordinator Posko BapakSubandi pada nomor 08123920931 / 08776281935. Dengan pola satu pintu,bantuan yang dikirim bisa dicatat dan jelas disalurkan ke mana.

Berita Terkait

Breaking News 2739956400266146980

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Populer

item