Gubernur Pastika Berharap Siswa SMA/SMK Negeri Bali Mandara Jadi Calon Pemimpin Masa Depan

Buleleng, Dewata News. Com -  Keberadaan SMA/SMK Negeri Bali Mandara di Desa/Kec. Kubutambahan, Buleleng cukup diperhitungkan. Hal ini...



Buleleng, Dewata News. Com - Keberadaan SMA/SMK Negeri Bali Mandara di Desa/Kec. Kubutambahan, Buleleng cukup diperhitungkan. Hal ini terkait dengan capaian dan kesuksesan yang selama ini telah diraih oleh sekolah khusus bagi masyarakat miskin tersebut. Tak hanya prestasi Akademik, Non Akademik pun tak kalah torehannya. Sistem pendidikan yang disiplin serta pendidik yang mumpuni, diharapkan lulusan SMA/SMK Negeri Bali Mandara bisa menjadi seorang pemimpin di masa depan. Baik sebagai pemimpin untuk dirinya sendiri, keluarga maupun Bangsa dan Negara. Harapan tersebut disampaikan Gubernur Bali Made Mangku Pastika saat berkunjung ke SMA/SMK Negeri Bali Mandara, pada Sabtu (23/9).

"Saya tidak pernah membayangkan sekolah ini akan jadi seperti sekarang, dulu saya hanya ingin bagaimana bisa membuat sekolah untuk mengentaskan kemiskinan yang ada di Bali," cerita Pastika dihadapan peserta kunjungan sekolah dari SMPN 12 Denpasar, MKKS Kabupaten Jembrana serta media Pos Bali yang berlangsung di Hall SMA/SMK Negeri Bali Mandara.

Dilanjutkan Pastika, karena keterbatasan ekonomi yang menjerat keluarganya, sehingga banyak dari mereka tidak bisa meneruskan pendidikannya. Karena hal itulah mendorong Pemerintah Provinsi Bali membuat sekolah bagi masyarakat miskin. Di SMA/SMK Negeri Bali Mandara, mereka ditempa untuk menjadi mandiri, memiliki jiwa Entrepreneurship dan pemimpin sehingga nantinya dapat membantu meningkatkan derajat keluarga.

"Bagaimana membuat anak dari zero menjadi hero. Diperlukan kegigihan dan keuletan yang tinggi dari para pendidiknya. Sehingga kita harapkan mereka menjadi pemimpin masa depan. Karena melihat situasi kita di bali saat ini, kita agak pesimis untuk mencari sumber daya manusia yang berkualitas untuk bisa membawa Bali ini ke depan, betul betul menjadi Bali yang Mandara (Maju, Aman, Damai, Sejahtera). Saya berharap itu ada pada mereka," ujar Pastika.


Lebih jauh, Pastika berpesan agar peserta didik belajar dengan sungguh-sungguh, mengikuti semua proses pendidikan di sekolah dengan dilandasi disiplin tinggi dan semangat tinggi karena mereka adalah harapan keluarga yang akan dapat membawa keluarganya maju.

"Ingatlah bahwa kalian disini dibiayai dari uang rakyat Bali, kalian harus mempertanggungjawabkan kepada rakyat dengan cara belajar sebaik-baiknya dan tunjukan bahwa kalian bisa memiliki prestasi yang patut dibanggakan rakyat Bali. Saya yakin dengan ketekunan disiplin serta semangat belajar yang tinggi kalian kelak akan menjadi manusia-manusia yang berguna bagi keluarga, bagi masyarakat serta bagi bangsa dan negara," tuturnya.

Sementara Kepala Sekolah SMA Negeri Bali Mandara Nyoman Darta dalam sambutan selamat datangnya mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas kehadiran rombongan SMPN 12 Denpasar, MKKS Kabupaten Jembrana serta media Pos Bali di SMA/SMK Negeri Bali Mandara.

Menurut Darta, hal tersebut menjadi salah satu ajang untuk memberikan kesmpatan kepada anak-anak (peserta didik-red) untuk menghantarkan tamu keliling sekolah. Hal tersebut dijelaskan Darta akan memberikan kesmpatan bagi peserta didik untuk bisa komuniksi dengan para tamu yang hadir.

"Hal ini sangat bagus bagi peserta didik, itu akan mengasah kemampuan mereka dalam komunikasi. Tentu seorang pemimpin harus baik dalam berkomunikasi," ungkapnya.

Berita Terkait

Kabar Buleleng 1777109470313487596

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item