Gebyar PBB-P2 di Buleleng dengan Undian Berhadiah - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

9/10/17

Gebyar PBB-P2 di Buleleng dengan Undian Berhadiah


Buleleng, Dewata News. Com — Dalam kerangka optimalisasi penagihan pajak, terutama dari sektor Pajak Bumi dan Bangunan & Perumahan dan Pedesaan (PBB-P2) dan sektor Perikanan Kabupaten Buleleng tahun 2017, Badan Keuangan Daerah (BKD) Buleleng telah menerbitkan 231.129 lembar Surat Pemberitahuan Pajak Terutang (SPPT) PBB-P2 dengan nilai ketetapan sebesar Rp. 20,9 miliar lebih.
 
Sebagai bentuk apresiasi kepada masyarakat yang telah membayar PBB-P2 dan sektor Perikanan, BKD Buleleng menyelenggarakan Undian Berhadiah. Undian berhadiah ini diselenggarakan di Taman Kota Singaraja yang dibuka langsung Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana,ST., Minggu (10/09). Dalam undian berhadiah ini, peserta yang berhak ikut adalah setiap wajib pajak daerah PBB-P2 dan sektor perikanan yang melunasi kewajiban sampai tanggal 31 Agustus 2017.
 
Kepala BKD Kabupaten Buleleng Bimantara,SE mengatakan, undian berhadiah ini bertujuan menumbuhkan semangat dan peran partisipasi masyarakat untuk membangun Buleleng dengan membayar pajak, utamanya sektor PBB-P2 dan sektor Perikanan. Ia menjelasakan, gebyar undian PBB-P2 dan sektor Perikanan yang berbasis online sudah dimulai sejak bulan Mei 2017 dan yang diundi hanya SPPT tahun 2017.
 
“Kegiatan ini terselenggara berhak kerjasama Pemkab Buleleng dengan pihak BPD Bali cabang Singaraja dan BPD Bali cabang Seririt. Ada Sebanyak 64,358 SPPT yang berpeluang mendapatkan hadiah utama berupa 1 unit sepeda motor dan 5 unit sepeda gunung,” ungkapnya.
 
Sementara itu, Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana,ST mengatakan, pemungutan pajak daerah digunakan untuk pembangunan di Kabupaten Buleleng. Ia menambahkan, pembayaran dengan pola jemput bola ke seluruh desa yang berbasis onlinemerupakan cara yang efektif untuk penagihan pajak. Bupati Suradnayana menghimbau, agar masyarakat untuk ikut mendukung gebyar pembayaran PBB-P2.
 
“BKD harus mampu memeberikan pelayanan yang efektif, efesien, transparan, kemudahan dan sopan santun dalam pelayanan serta percepatan pelayanan. Hal ini sangat penting untuk diterapkan untuk menggugah semangat masyarakat membayar pajak tepat waktu,” tegasnya.
 
Untuk undian berhadiah Gebyar PBB-P2 dan Sektor Perikanan, Pemkab Buleleng menyediakan 5 unit Sepada Gunung dan 1 unit sepeda motor. Untuk undian 5 unit sepeda gunung dimenangkan oleh Made Loka, Made Raka, Nyoman Suta yang ketiganya asal  Kecamatan Banjar, Made Sumanjaya asal Tejakula, dan Made Widiada asal Kubutambahan. Sedangkan untuk pemenang 1 unit sepeda motor dimenangkan oleh M. Khamil Hasan asal Kecamatan Buleleng. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com