Buleleng Raih ”Indonesia Attractiveness Award” 2017

Buleleng, Dewata News. Com — Dengan indeks diatas rata-rata yakni 77,54 mengantarkan .Kabupaten Buleleng, Bali berhasil meraih Pengharg...


Buleleng, Dewata News. Com —Dengan indeks diatas rata-rata yakni 77,54 mengantarkan .Kabupaten Buleleng, Bali berhasil meraih Penghargaan ”Indonesia’s Attractiveness Award” 2017 sebagai Kabupaten Terbaik di Indonesia kategori Diamond.
 
Penghargaan tersebut diserahkan oleh Assisten Defuti Perumusan Kebijakan dan Pengelolalan Pistem Informasi Pelayan Publik Kedeputian Pelayanan Publik Dr. Drs. Muhammad Imanuddin, SH, M.Si kepada Wakil Bupati Buleleng dr. I Nyoman Sutjidra, Sp.OG, Jum'at (29/09) malam di Java Ballroom The Westin Hotel, Jakarta
 
Untuk diketahui, bahwa ”Indonesia Attractiveness” merupakan survey yang dilakukan dengan cara pengukuran level daya tarik suatu daerah. Metode yang digunakan adalah kontribusi PDRB dan sejumlah sektor yang menjadi kategori penilaian meliputi investasi, infrastruktur, pariwisata dan pelayanan publik.
 
Penghargaan ”Indonesia Attractiveness Award” 2017 ini didapat melalui MajalahTempo atau Tempo Media Grup. pada pembacaan nominasi Pemkab Buleleng menjadi Kabupaten dengan Peringkat 17 terbaik di Indonesia. Untuk di Provinsi Bali, bukan hanya pemkab Buleleng saja yang mampu meraih pengahargaan ini, tapi juga Pemkot Denpasar, Pemkab Badung, Pemkab Jembrana dan Pemkab Tabanan.
 
Menurut Wabup Sutjidra, Pemkab Buleleng terus berupaya meningkatkan masuknya investor untuk berinvestasi ke Buleleng dengan memaksimalkan infrastruktur, dan meningkatkan kualitas pelayanan publik. Seiring hal itu, aspek pembangunan pariwisata, dan bidang kesehatan juga akan menjadi penopang.
 
Terkait penghargaan yang diterima Buleleng, ditengarai Wabup Sutjidra, merupakan bentuk apresiasi pemerintah pusat dan swasta sebagai bentuk sinergitas dan kerjasama semua pihak, terutama dukungan yang diberikan oleh masyarakat.
 
”Kami sangat berterima kasih kepada masyarakat yang turut mendukung dalam pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Buleleng hingga sekarang,” kata Wabup Sutjidra.
 
Sebagai pendamping setia Bupati PAS hingga dua periode,Wabup Sutjidra juga berharap, agar penghargaan tersebut sebagai motivasi dalam meningkatkan kinerja dan semangat untuk membangun Buleleng semakin lebih baik.
 
”Penghargaan ini menjadi sebuah motivasi untuk Pemerintah Kabupaten Buleleng agar terus memberikan yang terbaik dalam pembangunan daerah, terutama empat sector yang menjadi penilaian, yakni dibidang investasi, infrastruktur, pariwisata dan pelayanan publik," imbuhnya
 
Didampingi Kabag Humas dan Protokol Setda Buleleng, MadeSupartawan, Wabup Nyoman Sutjidra menambahkan, dengan penghargaan yang didapat hari ini, kedepannya Pemkab Buleleng harus bisa mningkatkan empat sektor yang menjadi penilaian dari penghargaan ini. ”Dengan diterimanya penghargaan ini, Pemkab Buleleng beserta jajaran harus bisa mempertahankannya, kalau bisa kategorinya ditingkatkan." Ujarnya. (DN ~ TiR).—

Berita Terkait

Kabar Buleleng 3482880923772400855

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item