Warga Banjar Bhuana Sari ”Merdeka” Nikmati Penerangan Listrik

Buleleng, Dewata News. Com — Setelah puluhan tahun ”dijajah” kegelapan, akhirnya di HUT ke-72 Kemeredekaan RI tahun 2017, warga masyara...


Buleleng, Dewata News. Com —Setelah puluhan tahun ”dijajah” kegelapan, akhirnya di HUT ke-72 Kemeredekaan RI tahun 2017, warga masyarakat Banjar Dinas Bhuana Sari, Desa Wanagiri, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali  ”merdeka” meniikmati penerangan listrik, tanpa harus menyambung dari rumah tetangga yang berjarak ratusan meter jauhnya.
 
Sebelum penyambungan aliran penerangan listrikj itu dimulai, Peresmian Listrik Pedesaan (lisdes) dilakukan oleh PLN Rayon Seririt, diawali dengan kegiatan sepeda santai dari titik awal Warung Kopi Bukit Hexon menuju ke Gardu SK 145, sambil melakukan inspeksi jaringan di sepanjang jalan, pada hari Jumat(18/08).
 
Manajer PLN Area Bali Utara, Ansats Pram Andreas Simamora mengatakan, lokasi tersebut merupakan salah satu dari delapan lokasi lisdes. Dan untuk penyambungan aliran listrik di wilayah itu, PLN menginvestasikan dana sebesar Rp1,7 miliar untuk membangun jaringan.
 
"Hingga saat ini tercatat sebanyak 81 pelanggan baru siap menikmati aliran penerangan listrik PLN," kata Ansats Pram Andreas Simamora di Singaraja, Senen (21/08).
 
Dalam acara peresmian, Manajer PLN Rayon Seririt, Ida Bagus Surya Respati menyampaikan, bahwa rasio elektrifikasi wilayah Seririt sampai dengan Juli 2017 sudah tercapai sebesar 82,67 persen dan diestimasikan mencapai 83,21 persen pada akhir tahun 2017.
 
"Kami terus berusaha untuk meningkatkan rasio elektrifikasi, meskipun medan sulit ditempuh, tapi itu menjadi tantangan bagi kami," kata Surya.
 
Deputi Manajer Komunikasi dan Bina Lingkungan, I Gusti Ketut Putra juga menyampaikan, dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan, PLN memberikan diskon pasang baru untuk semua daya hingga 197 kVA sebesar 17 persen.
 
"Jika pelanggan melakukan pembayaran dari tanggal 8 sampai 31 Agustus 2017, ada tambahan diskon sebesar 8 persen. Promo ini diharapkan dapat dimanfaatkan oleh pelanggan yang belum menyambung listrik sendiri di rumahnya," jelasnya.
 
Putra menambahkan, masyarakat juga diharapkan proaktif untuk membantu PLN dalam menjaga keandalan listrik di wilayah Wanagiiri dengan merelakan pohon yang mengganggu ditebang serta tidak menaikkan layang layang dimalam hari apalagi menginapkan layang-layang. (DN ~ TiR).—

Berita Terkait

Kabar Buleleng 9202782362191847931

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item