Wagub Sudikerta Bantu Keluarga Ardana Salah Satu KK Miskin Asal Cucukan Klungkung - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

8/8/17

Wagub Sudikerta Bantu Keluarga Ardana Salah Satu KK Miskin Asal Cucukan Klungkung


Klungkung, Dewata News. Com - Pemberitaan salah satu keluarga miskin Ida Bagus Ardana (43) warga Dusun Cucukan Desa Selat Kecamatan Klungkung, Klungkung yang kondisinya memprihatinkan mendapat perhatian Wagub Ketut Sudikerta yang langsung mengutus staf Sekretaris Pribadi Wagub untuk meninjau dan menyerahkan bantuan sementara kerumah yang bersangkutan, Selasa (8/8).

Seperti diberitakan salah satu harian media cetak, Ardana tinggal dalam sebuah rumah yang kondisinya sudah tidak layak berdua bersama putri semata wayangnya, Ida Ayu Maha Dewi Eka Putri. Disebut tidak layak karena bangunan tersebut hanya berukuran 4x6, plafon terbuat dari gedek, tembok sudah mengelupas dan bocor dikala hujan. Ardana yang sehari-hari bekerja sebagai seorang satpam hanya berpenghasilan sekitar 1,4juta per bulannya. Sungguh penghasilan yang sangat minim untuk biaya kehidupan mereka berdua, ditambah biaya yang harus dikeluarkan untuk berangkat kerja pulang pergi Klungkung-Denpasar. Sehingga Ia pun belum bisa memperbaiki rumah agar lebih layak. Bantuan-bantuan dari pemerintah yang diharapkannya sebagai salah satu kk miskin pun tak kunjung tiba. Untuk itu, Ia sangat berharap mendapat perhatian dari pemerintah terutama berupa bantuan bedah rumah.

Staf Sekretaris Pribadi Wagub yang kala itu meninjau kelapangan menyerahkan bantuan sembako dan sejumlah uang tunai sebagai penguatan ekonomi keluarga Ardana, yang diharapkan dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari beberapa waktu kedepan. Terkait bantuan lainnya akan dikoordinasikan lebih lanjut dengan instansi terkait.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com