Wabup Sedana Arta Lepas Gerak Jalan Lintas Alam Pancasila

Bangli, Dewata News. Com -  Sebanyak 114 regu dari unsur pelajar, masyarakat dan pegawai ikut ambil bagian dalam kegiatan gerak jalan l...


Bangli, Dewata News. Com - Sebanyak 114 regu dari unsur pelajar, masyarakat dan pegawai ikut ambil bagian dalam kegiatan gerak jalan lintas alam Pancasila, serangkaian memeriahkan peringatan HUT RI ke 72 di Kecamatan Kintamani, yang diselenggarakan Kantor Camat Kintamani, Jumat (11/8). Acara yang dipusatkan di DTW Abang Erawang Suter, dilepas oleh Wakil Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta didampingi Dandim 1626 Bangli Letkol. Inf. Susanto Lastua Manurung, Asisten III Sekda Bangli Wayan Warta Megantara dan Camat Kintamani Wayan Dirgayusa.

Ketua panitia penyelenggara Kapten I Wayan Lewaga dalam laporannya menyampaikan, gerak jalan lintas alam Pancasila yang mengambil start dari Desa Suter menuju Desa Buahan dan finish di Dermaga Kedisan menempuh jarak kurang lebih 2,5 Km. Jelas dia, kriteria penilaian gerak jalan lintas alam Pancasila antara lain, kekompakan, yel-yel dan kecepatan waktu regu menyentuh garis finish.

Disampaikan juga, gerak jalan lintas alam Pancasila mengambil tema “Melalui Gerak Jalan Lintas Alam Pancasila Kita Lestarikan Lingkungan Demi Kehidupan Masa Depan Serta Menjaga Persatuan dan Kesatuan Berbangsa dan Bernegara Demi Keutuhan NKRI”. Untuk semakin menyemarakkan suasana, lanjut dia, pihaknya juga menyediakan door prize kepada para peserta serta plakat dan piagam kepada para pemenang. “Kita berharap melalui kegiatan ini, kita bisa memberi warna untuk kemeriahan pelaksanaan HUT RI ke 72 di Kecamatan Kintamani”harapnya.

Sementara itu Wakil Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta pada kesempatan itu menyampaikan, pihaknya menyambut positif kegiatan gerak jalan ini, apalagi pelaksanaanya lebih banyak melibatkan masyarakat umum, sehingga masyarakat bisa merasakan dan ikut ambil bagian dalam kemeriahan HUT RI ke-72 di Kabupaten Bangli. Lanjut Wabup Sedana Arta menyampaikan, HUT RI ke-72 artinya, kita sudah 72 tahun menikmati kemerdekaan. 

Namun faktanya hingga saat ini meskipun sudah terbebas dari penjajah namun kita masih berjuang melawan kemiskinan dan kebodohan. Oleh karenanya melalui momentum ini, Wabup Sedana Arta mengajak generasi muda untuk bekerja keras dan mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal yang positif. 

“Melalui momentum ini kita minta generasi muda bisa bekerja keras dan bersatu memerangi kemiskinan dan kebodohan yang masih menyandera kemerdekaan bangsa kita. Isi kemerdekaan ini dengan kegiatan-kegiatan yang positif sehingga kita bisa bersanding dengan bangsa besar lainnya”tegas Sedana Arta. 

sehingga seluruh masyarakat diharapkan bisa melaksanakan kegiatan-kegiatan yang bernuansa Pancasila. “Pancasila harus digaungkan kembali karena kita sadari Bangsa Indonesia saat ini telah mendapat berbagai tantangan karena adanya paham-paham radikalisme yang mengarah kepada ketidak sesuaian dengan ideologi Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945 yang kita yakini,” ucapnya.

Berita Terkait

Kabar Bangli 1080322140663079561

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item