Wabup Kasta Buka Perkemahan PMR Madya Angkatan VI

Klungkung, Dewata News. Com -  Palang Merah Remaja (PMR) merupakan wadah pembinaan generasi  muda Palang Merah Indonesia (PMI) yang dap...


Klungkung, Dewata News. Com - Palang Merah Remaja (PMR) merupakan wadah pembinaan generasi  muda Palang Merah Indonesia (PMI) yang dapat dilaksanakan di sekolah maupun diluar sekolah. Dalam proses pembinaan, anggota remaja PMI yang juga disebut anggota PMR difasilitasi peningkatan pengetahuan, keterampilan dan sikap, sehingga dapat menjadi remaja yang berkarakter. 

Demikian disampaikan Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Bupati Klungkung, I Made Kasta pada pembukaan Perkemahan Dewan Kerja PMR Madya, PMI Kabupaten Klungkung Angkatan VI tahun 2017, di lapangan tembak Desa Paksebali, Kecamatan Dawan, Rabu (16/8). 

Menurut Wabup Kasta, sebagai generasi penerus bangsa, anggota PMR perlu diberikan pendidikan karakter untuk memahami diri sendiri, saling mencintai dan menghormati antar sesama. Belakangan, masyarakat banyak menilai negative anak muda, seperti balapan liar, tawuran antar pelajar, perampokan dan penodongan. “Untuk menepis hal tersebut, para pemuda perlu diberikan pelatihan dan pembinaan, sehingga nantinya dapat berguna bagi bangsa dan Negara,’ ujarnya. 

Lebih lanjut, melalui perkemahan ini akan dapat mengembangkan kreatifitas secara positif dan memberi manfaat luas. “Pelatihan  yang maksimal dan pembinaan harus terus dilakukan, sehingga mampu menjadi suritauladan di sekolah dan di Kabupaten Klungkung pada umumnya,” harap Wabup Kasta.  

Panitia Kegiatan, I Gusti Ketut Kaler menyampaikan Perkemahan Dewan Kerja PMR Madya, PMI Kabupaten Klungkung Angkatan VI ini merupakan implementasi dari program Pemerintah Kabupaten Klungkung, “Gema Santi”. 

Kemah Bakti PMR Madya dilaksanakan selama empat hari, melibatkan 98 peserta dari 12 sekolah se-Kabupaten Klungkung daratan. Sedangkan di Kecamatan Nusa Penida akan dilaksanakan pada November mendatang bersamaan dengan Kemah Bakti Satin PMR Wira. “Melalui kegiatan ini akan memberi pengetahuan tentang Kepalangmerahan serta membentuk tutor  sebaya yang akan difungsikan dimasing-masing sekolah,” ujar Gusti Ketut Kaler.

Berita Terkait

Kabar Klungkung 8897761903621898381

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item