Unipas Persembahkan 170 Lulusan pada Wisuda Sarjana XXVIII

Buleleng, Dewata News. Com —   Suasana ”Bulan Kemerdekaan”    benar-benar dijadikan suatu moment oleh salah satu Perguruan Tinggi Swast...


Buleleng, Dewata News. Com — Suasana ”Bulan Kemerdekaan”  benar-benar dijadikan suatu moment oleh salah satu Perguruan Tinggi Swasta ternama di Bumi Panji Sakti, yaitu Universitas Panji Sakti (Unipas) untuk me”merdeka”kan lulusan sarjana yang sudah berhasil menimba ilmu sesuai bidang disiplin ilmu masing-masing melalui Wisuda XXVIII yang diselenggarakan di Banyualit Spa in Resort, Lovina.
 
”Perkenankan saya atas nama pribadi, maupun institusi,dan seluruh sivitas akademika Unipas, dengan penuih kebanggaan pada wisuda ke-28 kali ini mempersembahkan kepada bangsa dan negara 170 orang lulusan dari berbagai disiplin ilmu,” kata Rektor Unipas Dr.Drs. Ketut Gunawan, MM sesaat membuka secara resmi Sidang Terbuka Senat Unipas, Rabu (30/08).
 
Dari sebanyak 170 orang sarjana yang diwisuda itu,  Rektor Dr. Drs. Ketut Gunaan merinci, bahwa  70 orang sarjana di antaranya lulusan Program Studi Adminjistrasi Negara Fakultas Ilmu Sosial dan Ilomu Politik (FISIP), 65 orang sarjana lulusan Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi (FE), 29 orang sarjuana lulusan Program Studi Ilmu Hukum Fakultas Hukum (FH), 3 orang sarjana lulusan Program Studi Bimbingan dan Konseling Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), serta 3 orang sarjana lulusan Program Studi Agroteknologi Fakultas Pertanian (FP).
 
Dr.Drs.Ketut Gunawan yang juga Staf Ahli DPRD Kabupaten Buleleng ini menyebut, dari 170 orang sarjana yang diwisuda kali ini, pihaknya melalui surat keputusan tentang Penghargaan kepada Lulusan Terbaik di tiap program studi, yaitu Program Studi Administrasi Negara FISIP diraih oleh I Putu Sucika dengan IPK 3,82 predikat Pujian,Program Studi Manajemen FE diraih Komang Tri Wahyuni – IPK 3,60 – predikat Pujian, ProgramStudi Iolmu Hukum FH diraih I Made Januarta – IPK 3,76 – predikat Pujian, Program Studi Bimbingan dan Konseling  FKIP – IPK 3,65 – predikat Pujian, Program Studi Agrotekinologi FP diraih Nyoman Sri Murtini – IPK 3,57 – predikat Pujian.
 
”Kami sebagai pimpinan dan pribadi serta atas nama lembaga yang dibentuk Yayasan Korpri Panji Sakti ini menyampaikan kata selamat atas keberhasilan meraih lulusan terbaik yang diraihnya,juga selamat saya sampaikan kepada semua wisudawan lainnya yang telah berhasil menyelesaikan studinya,” ungkapnya.
 
Ia juga menyimak, selain lulusan terbaik, juga ada mahasiswa terbaik di lingkungan Unipas tahun akademik 2016/2017, di antaranya Putu Ermy Haryanti – IPK 3,73 (Program Studi Administrasi Negara FISIP), Aji Kurniawan – IPK 3,63 (Program Studi Manajemen FE), dari Program Studi Ilmu Hukum FH ditaih oleh Miftakhul Jannah – IPK 3,82 dan Livia Lili Dasilva Alves – IPK 3,73 (Program Studi Bimbingan dan Konseling FKIP)  serta Venerine Grasela R.Dada – IPK 3,73 dari Program Studi Agroteknologi FP.
 
Yang lebih membanggakan, menurut Rektor Dr.Gunawan, bahwa lulusan yang diwisuda kali ini adalah 19,4% atau 33 orang meraih presdikat dengan Pujian, 128 orang atau 75,3% meraih predikat sangat memuaskan,dan 9 orang atau 5,2% meraih predikat kelulusan memuaskan.
Sementara itu, Ketua Yayasan Korpri Panji Sakti, Prof. Dr. Sukadi, M.Pd, M.Ed mengatakan, dari jumlah lulusan yang diwisuda, sekitar 75% sudah bekerja, baikkarena sudah bekerja selaggi masih kuliah atau bekerja sambil kuliah.
 
Khusus bagi mahasiswa murni yang kuliah pagi karena belum bekerja, ditengarai Rektor Unipas, Dr.Ketut Gunawan mendapat keringanan biaya perkuliahan 50% yang merupakan hibah sebagai bea siswa yang diberikan oleh pihak Yayasan Korpri Panji Sakti. (DN ~ TiR).—

Berita Terkait

Kabar Buleleng 8291231633883812510

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item