Terkait Lomba Perahu Layar "Kemerdekaan", Bupati PAS Minta Diskanla Bersinergi dengan Dispar Buleleng

Buleleng, Dewata News. Com — Memperingati gebyar ”Kemerdekaan RI” untuk tidak melupakan nilai-nilai sejarah perjuangan bangsa yang har...

Buleleng, Dewata News. Com — Memperingati gebyar ”Kemerdekaan RI” untuk tidak melupakan nilai-nilai sejarah perjuangan bangsa yang harus terus ditanamkan, Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana minta agar peserta kegiatan Lomba Perahu Layar lebih diperbanyak.
”Terlebih dengan keikutsertaan wisatawan mancanegara, saya minta Dinas Perikanan dan Kelautan (Diskanla) bersinergi dengan Dinas Pariwisata (Dispar), sehingga mampu meningkatkan kunjungan wisatawan untuk kemajuan pariwisata di Kabupaten Buleleng,” ujar Bupati Putu Agus Suradnyana usai melepas keberangkatan peserta Lomba Perahu Layar di Pantai Kerobokan, Kecamatan Sawan, Kamis (10/08).
Dengan penmyalaan kembang api, Bupati PAS melepas keberangkatan 80 peserta Lomba Perahu Layar yang akan menempuh perjalanan hingga finish di pantai Bina Ria, Lovina.
Pentingnya peserta kegiatan berbagai lomba lebih banyak, menurut Bupati yang lebih akrab disapa PAS ini, agar lebih mengakar rasa meresapi nilai-nilai perjuangan.
”Saya juga sedang merancang untuk kegiatan Sail Lovina lebih Lovina, menggali keinginan tamu-tamu yang menginap di Lovina untuk perkembangan pariwisata di Buleleng,” imbuhnya.
Bupati PAS juga menekankan, agar Diskanla bersinergi dengan Dispar untukmenjadikan kegiatan Lomba Perahu Layar dijadikan suatu event pariwisata dengan waktu yang pasti, karena kegiatan yang digelar ini bersamkaan dengan high seaseon.
Kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan setiap memperingati HUT Kemerdekaan RI, seperti perayaan 72 tahun kali ini, sebagai diungkapkan Kepala Diskanla Buleleng, Made Armika, diikuti 80 peserta, sesuai target. Dari jumlah peserta sebanyak itu, 37 peserta di antaranya dari Kecamatan Buleleng, Kecamatan Banjar-16 peserta, Kecamatan Sawan-15 peserta, Kecamatan Seririt-10 peserta dan 2 peserta dari Kecamatan Gerokgak.
Peserta Lomba Perahu Layar denganwaktu tercepat, tanpa catatan pelanggaran oleh Tim Juri merupakan ketentuan mutlak menjadi juara pertama memperebutkan uang tunai Rp5 juta, piala dan piagam serta hadiah tambahan berupa TV 24 inc. Untuk juara kedua dengan hadiah uang tunai Rp4 jujta, piala dan piagam serta hadiah tambahan kipas angina,serta juara ketiga dengan hadiah uang tunai Rp3 juta,piala dan piagam serta hadiah tambahan Magic Com.
Pihak panitia melalui Tim juri juga menetapkan juara harapan I,II dan III dengan hadiah uang tunai Rp2 juta, Rp1,5 juta dan Rp1 juta. Khusus bagi peserta yang masuk finish diluar juara akan diadakanundian doorprice uang tunai Tp200 ribu sebanyak 10 buah.
Untuk lebih memeriahkan Lomba Perahu Layar di Pantai Bina Ria, Lovina, juga diadakan Lomba Menangkap Itik dukungan dari Dinas Pertanian Kabupaten Buleleng,dengan melepas 50 ekor itik.
Sementara itu, baik di lokasi start pantai Kerobokan maupun lokasi finish pantai Bina Ria, Lovina, dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Buleleng bekerjasama dengan PD Pasar Buleleng mengadakan pasar murah sembako. (DN ~ TiR).

Berita Terkait

Kabar Buleleng 4953320597053704820

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item