Sopir Truk Diimbau Lancarkan Peserta Gerak Jalan ”Kemerdekaan” 45 Km

Buleleng, Dewata News.com --  Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Buleleng Gede Gunawan.AP mengimbau kepada para sopir truk yang mengang...


Buleleng, Dewata News.com -- Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Buleleng Gede Gunawan.AP mengimbau kepada para sopir truk yang mengangkut bahan material, berupa pasir agar memprioritaskan peserta Lomba Gerak Jalan “Kemerdekaan” 45 Km Dewasa Putra, dari Desa Celukan Bawang, Kecamatan Gerokgak hingga garis finish di Jalan Udayana, depan lapangan Bhuana Patra, Singaraja, pada Sabtu (12/08) malam yang dimulai pukul 21.00 Wita hingga Minggu (13/08) pagi.
 
"Himbauan secara lisan saya sampaikan melalui para Kepala Terminal, khususnya Kepala Terminal Penarukan untuk diteruskan kepada para sopir truk pengangkut barang/material agar tidak melaksanakan/mengurangi aktivitas pengangkutan pada saat pelaksanaan kegiatan, sehingga  tidak terjadi kemacetan lalu lintas,” tegas Kadishub Buleleng Gede Gunawan.AP di ruang kerjanya, Jumat (11/08) siang.   
 
Peserta Lomba Gerak Jalan ”Kemerdekaan” 45 Km Dewasa Putra yang diagendakan dilepas keberangkatannya oleh Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, malam ini pukul 21.00 wita di Lapangan sepak bola, Desa Celukan Bawang, Kecamatan Gerokgak.
 
”Sebagai Etape I dari Lapangan sepakbola Desa Celukan Bawang hingga garis finish, depan lapangan umum Seririt dengan jarak tempuh 14,8 Km,” ujar Ketua Umum KONI Kabupaten Buleleng Nyoman Artha  Widnyana di Singaraja, Sabtu (12/08) pagi.
 
Sedangkan Etape II, dari depan Lapangan Umum Seririt sampai dengan Patung Lumba-Lumba, Pantai Bina Ria, Lovina, dengan jarak tempuh 10,2 Km. Sementara Etape III, dari pantai Bina Ria, Lovina sampai dengan depan LapanganBhuana Patra, Jalan Udayana Singaraja dengan jarak tempuh 14,4 Km.

Sebanyak 47 regu peserta menyemarakkan Lomba Gerak Jalan ”Kemerdekaan”  45 Km  Dewasa Putra memperingati HUT ke-72 Kemerdekaan RI tahun 2017, mengalami peningkatan yang signifikan dibanding tahun 2016 lalu yang hanya 39 regu.
 
Menurut Artha Widnyana, selain lokasi garis start mengalami perobahan, yang sebeliumnya di Desa Musi, Kecamatan Gerokgak, juga Lomba Gerak Jalan ”Kemerdekaan”: 45 Km  Dewasa Putra kali ini dibagi dua kelompok. Untuk kelompok SMA/Perguruan Tinggi dengan 13 regu peserta dan kelompok Instansi/OPD maupun masyarakat 34 regu peserta.
 
”Adanya dua kelompok, baik Pelajar/Mahasiswa dan Masyarakat/OPD, sehingga penentuan juara hanya ditetapkan tiga besar di masing-masing kelompok. Untuk juara I,II dan III masing-masing kelompok diberikan hadiah uang pembinaan Rp50 Juta, Rp30 Juta dan Rp20 Juta,” ujar Nyoman Artha Widnyana. . (DN ~ TiR).

Berita Terkait

Kabar Buleleng 254399793259892324

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item