Sekda Bangli Buka Pelatihan Paskibraka Tahun 2017

Bangli, Dewata News. Com -  Sekretaris Daerah Kabupaten Bangli Ir. Ida Bagus Gde Giri Putra, MM membuka pelatihan Paskibraka Kabupaten ...


Bangli, Dewata News. Com - Sekretaris Daerah Kabupaten Bangli Ir. Ida Bagus Gde Giri Putra, MM membuka pelatihan Paskibraka Kabupaten Bangli tahun 2017, Kamis (3/8). Acara yang dipusatkan di Gedung BMB Kantor Bupati Bangli juga dihadiri oleh Dandim 1626 Bangli Letkol Infantri Susanto Lastua Manurung, S.I.P., Kabag Pers Polres Bangli AKP I Made Raka, Kepala SMA/K se Kabupaten Bangli, peserta, pelatih dan pendamping Paskibraka Kabupaten Bangli tahun 2017.  Pembukaan pelatihan Paskibraka Kabupaten Bangli tahun 2017 ditandai dengan pemasangan topi latihan oleh Sekda Bangli Ida Bagus Gde Giri Putra kepada perwakilan Paskibraka.

Sekda Bangli Giri Putra mengatakan, anggota Paskibraka merupakan pemuda pemudi terpilih dan terbaik sehingga harus bersyukur dan bangga karena mendapatkan kehormatan dan kepercayaan untuk menggemban tugas pada hari bersejarah 17 Agustus 2017. Pihaknya juga menekankan agar kepercayaan yang diberikan ini bisa dipertanggungjawabkan  dengan melaksanakan tugas sebaik-baiknya, karena tidak semua bisa melaksanakan tugas ini dan laksanakan dengan sepenuh hati serta konsentrasi tinggi sehingga dapat melaksanakan tugas dengan baik dan maksimal demi Kabupaten Bangli, nusa dan bangsa.

Pada kesempatan itu Sekda Giri Putra juga menyampaikan selamat kepada anggota Paskibraka terpilih serta berpesan agar bisa mempersiapkan diri sebaik-baiknya dengan menjaga kesehatan, konsentrasi sehingga dapat menjalankan tugas dengan maksimal. “Sebagai sekretaris daerah dan pribadi saya menyampaikan selamat kepada anggota Paskibraka terpilih. Persiapkan diri dengan baik. Jaga kesehatan dan konsentrasi sehingga bisa menjalankan tugas dengan baik”harapnya.

Dalam laporannya Sekretaris Dinsdikpora Bangli I Nyoman Sedana, ST.,M.Pd menyampaikan, peserta Paskibraka tahun 2017 terdiri dari 40 orang hasil seleksi tingkat kabupaten tahun 2017 dan 40 orang diambil dari peserta Paskibraka tahun 2016. Sedangkan  pelatihan dan pembinaan Paskibraka tahun ini masih menggunakan sistem pemondokan atau asrama yang akan dilaksanakan mulai tanggal 5 Agustus sampai dengan 18 Agustus 2017. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir resiko yang tidak diharapkan, sehingga pelaksanaan apel peringatan HUT RI ke 72 tahun 2017 di Bangli berjalan sesuai dengan harapan. Adapun tempat digunakan sebagai tempat asrama, lanjut Nyoman Suardana, adalah asrama putri IHDN Bali di Kelurahan Kubu Bangli.

Dijelaskan juga, selain pelatihan praktik baris berbaris  dan pengenalan formasi dilapangan, Paskibraka Kabupaten Bangli juga diberikan materi pembekalan teori seperti Pendidikan Politik dan Pemilu unsur DPRD Bangli, Hukum dan Korupsi oleh Kejaksaan Negeri Bangli, Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan oleh Kodim 1626 Bangli, Kenakalan Remaja dan Narkoba oleh Polres Bangli, Pendidikan Mental dan Rohani oleh PHDI Bangli, Manajemen Organisasi dan Sejarah Organisasi Paskibraka oleh Purna Paskibraka Provinsi Bali dan Undang Undang Pendidikan dan Ujian Nasional oleh Disdikpora Bangli.

Berita Terkait

Kabar Bangli 2767365082461712360

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Populer

item