Regu PDAM Buleleng dan SMAN Bali Mandara, Jawara Lomba Gerak Jalan ”Kemerdekaan” 45 Km Dewasa Putra

Buleleng,Dewata News. Com —   Kendati juara bukan semata-mata sebagai target, namun Direktur Utama PDAM Kabupaten Buleleng, Made Lestar...


Buleleng,Dewata News. Com — Kendati juara bukan semata-mata sebagai target, namun Direktur Utama PDAM Kabupaten Buleleng, Made Lestariana menyampaikan rasa bangga karena sasaran yang dicapai untuk lebih menanamkan nilai-nilai semangat juang bangsa dalam memerdekaan negara Indonesia tercapai melalui semangat juang mengikuti Lomba Gerak Jalan ”Kemerdekaan” 45 Km Dewasa Putra di Kabupaten Buleleng.
 
Berdasarkan hasil rapat Juri Lomba Gerak Jalan ”Kemerdekaan” 45 Km Dewasa Putra, Kategori Badan, Dinas/Kantor, Organisasi Pemuda/Karang Taruna memperingati HUT ke-72 Proklamasi Kemerdekaan RI yang dilaksanakan pada tanggal 13 Agustus, memutuskan dan menetapkan peserta nomor dada 24, Regu PDAM Buleleng dengan nilai 2.130,69 sebagai Juara I. Sebagai juara I Regu PDAM Buleleng saat meninggalkan garis finish di Lapangan sepak bola Desa Celukan Bawang, Sabtu (12/08) malam dilepas pemberangkatannya oleh Dirut PDAM Buleleng Made Lestariana.
 
Sedangkan sebagai juara II peserta nomor dada 32, regu Yeh Buleleng, nilai 2.028,55 dan juara III peserta nomor dada 21 dengan nilai 2.025,95 regu Dinas Perhubungan Kabupaten Buleleng.
 
Sebagai rasa syukur diraih prestasi puncak itu, Dirut PDAM Buleleng Made Lestariana secara khusus mengundang Wakil Bupati Bulelengt, dr.I Nyoman Sutjidra,Sp.OG dan Kabag Humas&Protokol Setkab Buleleng Drs.Made Supartawan,MM beserta beberapa awak media di Pidada menikmati ikan bakar, Senen (14/08) siang.
 
”Prestasi yang dicapai regu PDAM Buleleng merupakan anugerah dari Tuhan atas kerja keras dari Tim gerak jalan yangmenjunjung tinggi sportivitas dengan strategi yang tepat, serta support dari seluruh warga masyarakat sepanjang jalan rute yang dilalui dari Celukan Bawang, hingga finish di Singaraja,” kata Made Lestariana dihiasi senyum bangga.
 
Dirut PDAM Buleleng Made Lestariana tidak menyebut rinci dana yang dikeluarkan untuk memenuhi segala kebutuhan Tim Gerak Jalan yang di”jago”kan, namun kurang dari kisaran hadiah uang yang diperoleh. ”Pengeluaran untuk memenuhi kebutuhan tim gerak jalan, di bawah dari hadiah uang yang diperoleh dari Pemkab Buleleng yang cukup besar,” imbuhnya.
 
SMAN Bali Mandara Jawara
Koordinator Juri, Komang Sudiartana juga menetapkan jawara Lomba Gerak Jalan ”Kemerdekaan” 45 Km Dewasa Putra Kategori SMA/SMK dan Perguruan Tinggi. Ketika Lomba Gerak Jalan ”Kemerdekaan” 17 Km Dewasa Putri sebagai Juara I diambil oleh SMKN Bali Mandara dan SMAN Bali Mandara sebagai Juara III.
 
Namun untuk tingkat Dewasa Putra, ternyata peserta nomor dada 34, regu SMAN Bali Mandara, nilai 2.185,30 menggeser kedudukan “saudara putri”nya itu, sebagai Juara I. Bagaikan ”tukar guling” peserta nomor dada 28, regu SMKN Bali Mandara, nilai 2.184,99 menempati peringkat Juara III. Sedangkan peserta nomor dada 20, regu SMAN4 Singaraja, nilai 2.185,01 harus puas sebagai Juara II.
 
Sebagai juara I,II dan III, baik Kategori Badan, Dinas/Kantor, Organisasi Pemuda/Karang Taruna maupun Kategori SMA/SMK dan Perguruan Tinggi, masing-masing memperoleh Piala Tetap, Piagam dan hadiah uang sebesar Rp50 Juta, Rp30 Juta dan Rp20 Juta.
 
Sedangkan bagi regu yang tidak mendapatkan juara, sepanjang tidak didiskualifikasi dan mampu mencapai garis finish dengan jumlah peserta minimal 9 orang diberikan uang pembinaan, masing-masing sebesar Rp2,5 Juta. Pantauan Dewata News.com saat pelaksanaan lomba malam itu, Regu BKD (Badan Keuangan Daerah) sudah sempat bubar ditengah jalan, namun saat memasuki garis finish di depan GOR Bhuana Patra, Jalan Udayana Singaraja muncul secara utuh. Regu seperti ini, jelas sudah didiskualifikasi,sehingga tidak mendapatkan uang pembinaan. (DN ~ TiR).—

Berita Terkait

Kabar Buleleng 6592922130006564158

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item