Regu Pamungkas ”Wargas Community” Jadi Perhatian Masyarakat

Buleleng, Dewata News. Com —  Kendati mendapat nomor dada 38 dari 44 regu peserta Lomba Gerak Jalan ”Kenerdekaan” 17 Km tingkat Dewasa ...


Buleleng, Dewata News. Com — Kendati mendapat nomor dada 38 dari 44 regu peserta Lomba Gerak Jalan ”Kenerdekaan” 17 Km tingkat Dewasa Putri memeriahkan HUT ke-72 Kemerdekaan RI, namun pihak panitia pelaksana menempatkan pemberangkatan regu ”Wargas Community” sebagai regu pamungkas yang dilepas oleh Kepala Bagian Perlengkapan dan Perawatan (Perwat) Setkab Buleleng, Drs. Gede Sugiartha Widiada, M.Si, Kamis (10/08) sore.
 
Bahkan, regu ”Wargas Community” yang dipimpin langsung Mami Sisca ini mendapat perhatian khusus, karena sebelum meninggalkan garis start mereka di depan panggung kehormatan menampilkan tarian goyang berjoged.
 
Penampilan regu ”Wargas Community” dengan postur pria ketika mengenakan pakaian wanita dan polesan hiasan wajah menambah rona kecantikan mengalahkan regu Dewasa Putri lainnya, sehingga mendapat sambutan meriah dari masyarakat sepanjang rute yang dilalui.
 

Secara resmi kegiatan Lomba Gerak Jalan ”Kemerdekaan” 17 Km tingkat Dewasa Putri, Kamis siang itu dilepas Wakil Bupati Buleleng, dr.I Nyoman Sutjidra, Sp.OG setelah sebelumnya membacakan sambutan tertulis Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana.
 
Kibasan bendera poleng pertama yang dilakukan Wabhup Sutjidra melepas keberangkatan regu nomor dada 01 dari SMAN4 Singaraja. Kemudian disusul nomor dada 02 regu SMAN2 Singaraja dan SMAN1 Gerokgak dan seterusnya, hingga regu pamungkas ”Wargas Community”. Sementara regu nomor dada 44 SMAN1 Tejakula menutup tugas penilaian tim juri yang disiapkan panitia.
 
Berbeda dengan kegiatan pelepasan pemberangkatan regu-regu peserta Lomba Gerak Jalan ”Kemerdekaan” 8 Km tingkat SD maupun tingkat Remaja/SMP, namun ketika lomba 17 Km tingkat Putri Dewasa siang itu, warga masyarakat benar-benar membludak di sekitar panggung kehormatan garis start, Jalan Udayana Singaraja.
 
Terlebih lagi peserta pamungkas ”Wargas Community” maju di garis start, yang selanjutnya merapat ke panggung kehormatan menari, berjoged ria diiringi suara lagu music India, masyarakat secara spontanitas ”menyerbu”, mendekat dengan mengarahkan ponsel miliknya. Suasana semarak dari ”Wargas Community” ini menyita waktu beberapa menit, sementara regu peserta nomor dada 40 SMAN1 Tejakula, sudah jauh meninggalkan kawasan Jalan Udayana menuju Jalan Ngirah Rai.
 

Kegiatan Lomba Gerak Jalan ”Kemerdekaan” 17 Km tingkat Dewasa Putri, sebagai dilaporkan Ketua Pelaksana, I Gusti Lanang Agung Parwata yang dibacakan Putu Ngurah Aswibawan, bahwa jumlah peserta tahun 2017 ini mengalami peningkatan sebanyak 6 regu peserta dibanding kehgiatan yang sama tahun 2016 lalu.
 
Hadiah total yang diperebutkan dalam Lomba Gerak Jalan ”Kemerdekaan” 17 Km Dewasa Putri tahun ini, termasuk dana pembinaan, sebesar Rp131 Juta, Rp20 Juta di antaranya disiapkan untuk hadiah uang untuk Juara I, di samping Piala tetap dan piagam.
 
Sementara hadiah uang untuk juara II dan III masing-masing Rp15 Juta dan Rp12 Juta, di samping piala tetap dan piagam.
 
Tim Juri juga akan menetapkan juara harapan I,II,dan III yang masing-masing diberikan hadiah uang Rp10 Juta dan piagam, Rp9 Juta dan Piagam serta Rp8 Juta dan piagam.
 
Pada kegiatan Lomba Gerak Jalan ”Kemerdekaan” 17 Km tingkat Dewasa Putri ini, dijelaskan pihakpanitia, dibagi dua etape, yakni etape I dengan jarak tempuh 8 Km finish di Jalan Kartini. Etape kedua dengan jarak tempuh 9 Km , dari Jalan Kartini menuju kawasan Desa Pemaron yang selanjutnya menelusuri jalan Laksamana- Jl.Pahlawan, Jl.Ngurah Rai dan Jl.Udayana melewati garis finish di depan kawasan Bhuwana Patra Singaraja.
 
Sebagai rangkaian terakhir dari Lomba Gerak Jalan ”Kemerdekaan”, adalah untuk tingkat Dewasa Putra 45 Km yang mengambil garis start di Lapangan Desa Celukan Bawang, Kecamatan Gerokgak, pada hari Sabtu (12/10) malam. (DN ~ TiR).—

Berita Terkait

Kabar Buleleng 7252091225298398513

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item