Ratusan Atlet Porprov Buleleng Jalani Tes Fisik

Buleleng, Dewata News. Com — Ratusan atlet Buleleng yang akan berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali XIII di Gianyar menjala...


Buleleng, Dewata News. Com —Ratusan atlet Buleleng yang akan berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali XIII di Gianyar menjalani tes fisik tahap kedua di indoor GOR Undiksha Kampus Jinengdalem.
 
Tes fisik tahap kedua yang dilaksanakan selama dua hari itu, diikuti kurang lebih 425 atlet dari 33 cabang olahraga yang diikutkan pada Porprov Bali 2017. Tes dilaksanakan dalam dua tahap, yakni 17 cabor di hari Sabtu (05/08 dan 16 cabor dilaksanakan hari Minggu (06/08).
 
Seluruh atlet diharuskan menjalani serangkaian tes yang teknisnya dilaksanakan oleh Ganesha Sport Centre FOK Undiksha Singaraja. Sebelum tes fisik, ratusan atlet menjalani pemeriksaan kesehatan, didampingi langsung oleh pengurus dan pelatih dari cabang olahraga yang bernaung dibawah KONI Buleleng.
 
Ketua panitia sentralisasi kontingen Buleleng, I Gusti Lanang Agung Parwata menjelaskan, tes kondisi fisik tahap kedua dilakukan untuk mengetahui hasil latihan selama sentralisasi, setelah sebelumnya jelang sentralisasi dilakukan tes fisik tahap pertama, bulan Mei lalu.
 
Ketua Ganesha Sport Science, Dr Ketut Iwan Swadesi, S.Pd, M.Or menjelaskan, materi yang diberikan pada tes tahap kedua ini sama dengan tahap pertama. Maka dari itu pengurus maupun pelatih di masing-masing cabor diharapkan jeli membaca hasil tes, sehingga dapat menyusun strategi bertanding berdasarkan kondisi atlet, sesuai kecabangannya masing-masing.
 
Khusus untuk hasil tes fisik, akan dipantau oleh Tim Konsultan Sport Science yang berada dibawah naungan KONI Buleleng. Tim Konsultan Sport Science yang beranggotakan 14 orang, secara ketat merancang kajian serta melakukan analisa terhadap kesiapan atlet Buleleng di 33 cabang olahraga.
Ketua Tim Sport Science dr. Made Budiawan ketika ditemui mengatakan, sejatinya tes fisik terhadap para atlet Buleleng tidak terlepas dari empat kriteria sebelumnya. Namun dari empat kriteria berupa fisik, teknik, mental dan juga strategi, syarat kelulusan atlet lebih mengacu pada hasil tes fisik.
 
"Tes fisik jadi pertimbangan vital lolos tidaknya atlet menuju Porprov Bali. Hasil tes fisik atlet selanjutnya akan kami buatkan laporan serta rekomendasi. Ya, rekomendasi berisi nama atlet, dan nama itu nantinya kami ajukan langsung kepada Ketua Umum Koni Buleleng," pungkasnya. (DN ~ TiR).—

Berita Terkait

Kabar Buleleng 4785469259019432207

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item