Peringati HUT RI ke-72, Gubernur Pastika Pimpin Apel Renungan Suci di TMP Pancaka Tirta - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

8/17/17

Peringati HUT RI ke-72, Gubernur Pastika Pimpin Apel Renungan Suci di TMP Pancaka Tirta



Tabanan, Dewata News. Com - Gubernur Bali Made Mangku Pastika memimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci dalam rangka mempringati Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72, tahun 2017 bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pancaka Tirta Tabanan, Kamis (17/8).

Apel Kehormatan dan Renungan Suci ini dimulai tepat Pukul 00.00 Wita diikuti oleh Kesatuan TNI, POLRI, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah Provinsi Bali, serta peserta lainnya.

Apel kehormatan ini dimulai dengan penghormatan arwah para pahlawan dilanjutkan dengan pembacaan Apel Kehormatan dan Renungan Suci oleh Gubernur Pastika selaku Inspektur Upacara. Apel Kehormatan dan Renungan Suci ini dimaksudkan untuk memperingati jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dalam mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia.

"Hormat yang sebesar-besarnya atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan sebagai pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan demi  kebahagiaan negara dan bangsa. Kami bersumpah dan berjani, perjuangan saudara-saudara (para pahlawan -red) adalah perjuangan kami pula, dan jalan kebaktian yang ditempuh adalah jalan bagi kami pula,"ujar Pastika membaca Naskah Apel Kehormatan dan Renungan Suci.

Dalam pembacaan naskah tersebut terungkap terdapat 226 pejuang TNI dan POLRI, Pejuang Rakyat sebanyak 636 orang dan 10 orang Pahlawan Tak Dikenal serta PNS 1 orang yang berjuang dalam mempertahankan kemerdekaan yang dimakamkan di TMP Pancaka Tirta. Apel kehormatan ditutup dengan penghormatan terakhir kepada arwah para pahlawan dan pembacaan doa. 

Hadir pula sebagai peserta apel Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta, Ketua DPRD Provinsi Bali Nyoman Adi Wiryatama, Sekretaris Daerah Provinsi Bali Cokorda Ngurah Pemayun, Wakapolda Bali, Kasdam IX/Udayana, Wakil Bupati Tabanan.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com