Perangi Sampah Plastik, Bupati Suwirta Launching “Gema Butik”

Klungkung, Dewata News. Com -  Komitmen Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta untuk memerangi sampah plastik sangat serius. Bersama jajara...


Klungkung, Dewata News. Com - Komitmen Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta untuk memerangi sampah plastik sangat serius. Bersama jajarannya Bupati Suwirta melakukan aksi bersih sampah plastik sekaligus melaunching program “Gema Butik” atau Gerakan Masyarakat Berburu Sampah Plastik. 

Gerakan berburu sampah plastik dilaksanakan di simpang tiga Desa Gunaksa, Kecamatan Dawan, Jumat (11/8/2017). Dimana dilokasi ini saat Bedah Desa beberapa waktu lalu Bupati menemukan banyak tumpukan sampah dipinggir jalan. Melibatkan seluruh komponen masyarakat dan siswa, Bupati memimpin pemungutan sampah untuk selanjutnya dimasukkan kedalam kantong sampah. 

Menurut Bupati Suwirta, program Gema Butik ini harus terus dilanjutkan sebagai komitmen bersama untuk membersihkan bumi dari sampah plastik. “Gerakan ini tidak hanya dilakukan di pinggir jalan dan trotoar, tetapi akan berlangsung sampai ke kebun-kebun dan gorong-gorong,” sebutnya. 

Bupati berharap melalui kegiatan ini akan menggugah kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan. Gerakan ini dapat dilakukan oleh semua lapisan masyarakat, dimulai dari diri sendiri, keluarga dan lingkungan. “Dengan ini Klungkung akan semakin bersih, Asri dan masyarakatnya sehat,” ujarnya. 

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Kabupaten Klungkung, Anak Agung Ngurah Kirana menyampaikan program “Gema Butik” merupakan komitmen Pemkab untuk memerangi sampah plastik di Klungkung. “Gerakan ini dilakukan dengan tahapan mengumpulkan sampah, memilah dan mengolah,” sebutnya. 

Dihari yang sama, gerakan ini juga berlangsung di sejumlah wilayah Pantai di Klungkung Daratan. Seperti pantai Tegal Besar, Pantai Watu Klotok, Pantai Goa Lawah dan lokasi lainnya.

Berita Terkait

Kabar Klungkung 6895585747203447721

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item