Pemkab Klungkung Bantu Petani dan PKK Bibit Cabai

Klungkung, Dewata News. Com -  Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta didampingi Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Klungkung, Ida bagus Juan...


Klungkung, Dewata News. Com - Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta didampingi Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Klungkung, Ida bagus Juanida menyerahkan bantuan bibit cabai kepada petani cabai rawit dan PKK di Kabupaten Klungkung. Acara penyerahan secara simbolis dilaksanakan di Balai Banjar Tangkas, Desa Pakraman Gelgel, Rabu (9/8).

Menurut Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Klungkung, Ida Bagus Juanida penyerahan bantuan bibit cabai ini dilaksanakan dalam rangka peningkatan produksi dan nilai tambah hortikultura di Kabupaten Klungkung. Bantuan yang diserahkan berupa bibit cabai dalam polybag sebanyak 28.800 buah, kultivator sebanyak 8 unit, Hend Sprayer Elektrik sebanyak 40 unit, sarana Produksi berupa Pupuk  Organik padat sebanyak 397 ton, Pupuk organik Cair 600 liter, Pupuk NPK 32 ton dan Pupuk ZA sebanyak 12 ton. “Bantuan ini bertujuan untuk meningkatkan produktivitas, produksi, daya saing produk dan peningkatan kesejahteraan petani melalui pengembangan kawasan aneka cabai seluas 40 Ha kepada Subak dan PKK di Kabupaten Klungkung,” ujarnya. 

Disebutkan, adapun penerima bantuan ini adalah petani di Subak Pegatepan dan PKK didelapan Desa/Kelurahan di Klungkung. Diantaranya PKK Desa Bungbungan, Desa Banjarangkan, Desa Getakan, Desa Akah, Desa Gelgel, Desa Manduang, Desa Dawan Kaler, Desa Pesinggahan dan PKK Kelurahan Semarapura  Kaja. “Subak Pegatepan terpilih sebagai tempat penanaman bibit cabai karena telah lolos verifikasi oleh tim Pusat,” sebutnya. 

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta menginstruksikan Dinas Pertanian Kabupaten Klungkung untuk memegang kalender rawan pangan. Langkah ini untuk mengantisipasi lonjakan harga cabai maupun kebutuhan pokok lainnya. 
Bupati juga meminta PKK Kabupaten Klungkung untuk memberi pemahaman tentang penguatan ketahanan pangan kepada anggota dengan menanam cabai dihalaman rumah masing-masing. “Lakukan dengan serius untuk penguatan pemberdayaan masyarakat,” ujarnya.

Berita Terkait

Kabar Klungkung 8349140379316670483

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item