Lomba Senam dan Makan Ikan Meriahkan Hari Jadi ke-59 Provinsi Bali

Denpasar, Dewata News. Com -  Memeriahkan HUT ke-59 Provinsi Bali, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK...



Denpasar, Dewata News. Com - Memeriahkan HUT ke-59 Provinsi Bali, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Bali memprakarsai  Lomba Senam Kreasi Bali Santhi yang diikuti Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemprov Bali. Lomba yang digelar di Ruang Wiswa Sabha Utama Kantor Gubernur Bali, Sabtu (5/8) mendapat sambutan luar biasa dari ASN Pemprov Bali. Pada hari yang sama digelar pula Lomba Makan Ikan yang diikuti Pimpinan OPD di Lingkungan Pemprov Bali.

Pada Lomba Senam Kreasi Bali Santhi, masing-masing OPD mengirim satu tim senam. Tak hanya adu lihai dalam kreasi gerakan, peserta senam juga tampil dengan busana beragam yang kaya dengan sentuhan seni dan kreatifitas. Bahkan beberapa diantaranya tampil dengan busana ala penari latar. Semangat para suporter yang menyemangati tim mereka menambah semarak suasana lomba.

Gubernur Bali Made Mangku Pastika dan Ketua DPRD Bali I Nyoman Adi Wiryatama nampak antusias menyaksikan penampilan para peserta. Ditemui usai pelaksanaan lomba, Gubernur Pastika menyampaikan apresiasi atas terlaksananya lomba senam ini. Ia tak menduga kegiatan ini mendapat sambutan luar biasa dari ASN Pemprov Bali. "Ini luar biasa, pegawai kita sangat antusias," ucapnya. Kata Pastika, kegiatan ini sangat positif dan sejalan dengan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) yang diintruksikan Presiden RI Joko Widodo. “Jika pegawai lebih sehat, kinerja mereka kita harapkan akan meningkat,” ujarnya. Selain bermanfaat bagi kesehatan para pegawai, Pastika berharap kegiatan ini mampu meningkatkan semangat kekeluargaan ASN di Lingkungan Pemprov Bali.

Hal senada juga diutarakan Ketua TP PKK Provinsi Bali Ny. Ayu Pastika. Menurutnya, lomba ini dimaksudkan untuk memberi kesempatan bagi para pegawai untuk berolah raga dan refreshing. “Setelah berkutat dengan rutinitas dan tanggung jawab sebagai abdi negara dan abdi masyarakat, kita ingin para pegawai juga meluangkan waktu untuk berolah raga dan refreshing. Dengan demikian kita harapkan mereka akan lebih bugar dalam melaksanakan tugas,” ujarnya. Ayu Pastika menambahkan, kegiatan ini sejalan pula dengan implementasi GERMAS dan juga program PKK. Ia berharap, kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan secara berkesinambungan.  

Sementara itu, Kepala Bappeda Litbang Provinsi Bali Ir. I Putu Astawa yang bertindak selaku ketua panitia menerangkan bahwa lomba diikuti 54 tim. Tim tersebut dibagi dalam dua versi iringan lagu yaitu Selem-Selem Manis versi remix yang dipopulerkan Rocky N dan My Africa milik penyanyi Yopie Latul. "21 tim dengan iringan lagu Selem-Selem Manis dan 24 tim dengan iringan lagu My Africa," ujarnya. Menurut dia, selain memasyarakatkan olah raga, kegiatan yang diprakarsai Ayu Pastika ini bertujuan untuk meningkatkan semangat menyama byara dan briyag briyug di kalangan ASN Pemprov Bali. Lomba senam juga dimeriahkan penampilan peserta kehormatan TP PKK Provinsi Bali dan Gabungan Istri Anggota Wakil Rakyat (Gatriwara) Bali. Dengan iringan lagu Kenyem Manis yang dirilis ulang Ny. Ayu Pastika, Tim TP PKK Provinsi Bali tampil memukau. Sementara Gatriwara Bali yang dikomandoi langsung oleh Ny.Adi Wiryatama tampil menghibur dengan Senam Despacito. Iringan lagu yang saat ini sangat populer tersebut menarik perhatian penonton yang memadati Gedung Wiswa Sabha Utama.

Setelah melalui proses penjurian yang cukup alot, Tim Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Bali keluar sebagai Juara I, disusul Dinas PMD dan Bappeda Litbang di posisi II dan III. Sementara Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Bali berhasil memperoleh Juara Harapan I. Pada hari yang sama digelar pula Lomba Makan Ikan yang diikuti Pimpinan OPD di Lingkungan Pemprov Bali. Gubernur Pastika dan Sekda Cokorda Ngurah Pemayun turut memeriahkan lomba. Ny. Ayu Pastika selaku Ketua Forum Gemar Makan Ikan (Forikan) Provinsi Bali mengapresiasi kegiatan ini sebagai bagian dari upaya mendorong peningkatan konsumsi ikan masyarakat. Juara I Lomba Makan Ikan diraih oleh Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Drs. IB Ngurah Arda,M.Si. Disusul Kepala BKD I Ketut Rochineng serta Kepala Biro Hukum dan HAM pada posisi II dan III.

Berita Terkait

Breaking News 5448677461677234655

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item