Kunjungi Stand Pameran Polda Bali, 50 Siswa Diajari Tertib Lalu Lintas

Denpasar, Dewata News. Com -  Polda Bali turut sebagai peserta pameran pembangunan dalam rangka memperingati dan memeriahkan HUT Kemerd...


Denpasar, Dewata News. Com - Polda Bali turut sebagai peserta pameran pembangunan dalam rangka memperingati dan memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 dan dikaitkan dengan Hari Jadi ke-59 Provinsi Bali. Pameran pembangunan ini digelar selama 9 hari yaitu dari tanggal 14 sampai dengan 23 Agustus 2017 di Art Center, Denpasar. Tema yang diusung dalam pameran pembangunan Provinsi Bali ini yaitu “Melalui Pameran Pembangunan Provinsi Bali Tahun 2017, Kita Tuntaskan Bali Mandara II”.

“Tujuan kegiatan ini adalah untuk menginformasikan kinerja Polri dalam upaya membentuk opini positif masyarakat terhadap Polri sehingga masyarakat akan semakin percaya terhadap Polri,” kata Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol. Hengky Widjaja, S.I.K., M.Si., Kamis (17/8).

Kombes Pol. Hengky Widjaja, S.I.K., M.Si. menjelaskan, untuk stand pameran Polda Bali ditempatkan disebelah barat pintu masuk selatan Art Center. Peserta pameran untuk stand Polda Bali melibatkan 13 Satker (satuan kerja) yaitu Biro SDM, Ditsabhara, Ditpamobvit, Ditresnarkoba, Ditreskrimum, Ditreskrimsus, Ditpolair, Brimob, Ditlantas, Polresta Denpasar, Polres Badung, Yanma dan Bid TIK.

Dihari ketiga, stand Polda Bali dikunjungi siswa kelas 5 dan 6 SD 1 Sumerta. Kedatangannya diterima oleh Kasubdit Dikyasa Ditlantas Polda Bali AKBP Drs. I Nyoman Sukasena. Para siswa terlihat senang dan gembira saat masuk ke stand, tak lupa para siswa juga berselfie ria. Kesempatan ini dimanfaatkan oleh polisi untuk memberikan edukasi tentang keselamatan berlalu lintas. 

Dihadapan 50 siswa, AKBP Drs. I Nyoman Sukasena mengatakan bahwa keselamatan berlalu lintas harus dimulai dari diri sendiri, terutama saat menjaga jiwa dan nyawa jika terjadi lakalantas. Salah satunya yaitu penggunaan helm berstandar SNI. “Adik-adik harus dan wajib menggunakan helm saat berkendara,” ucapnya.

Kelengkapan administrasi dalam berkendara juga sangat penting seperti SIM dan STNK. Para siswa diminta untuk memiliki SIM terlebih dahulu, sebelum mengendarai kendaraan. “Kalau belum memiliki SIM, tidak boleh mengendarai kendaraan. Jika sudah cukup umur dan memenuhi syarat, adik-adik silahkan mengurus SIM di Kantor Polisi,” terangnya.  

Tidak hanya itu, perwira melati dua ini juga berpesan, agar para siswa saat menyeberang di jalan raya selalu menggunakan zebra cross. Sebelum menyeberang harus melihat kiri dan kanan, pastikan tidak ada kendaraan melintas, baru menyeberang jalan. Untuk menambah semangat, para siswa diberikan pertanyaan. Siswa yang mampu menjawab diberikan hadiah berupa tas dan helm. Diakhir kunjungannya, para siswa diajak foto bersama sambil meneriakan “Kami Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas”.

Berita Terkait

Breaking News 8040179864242041382

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item