Ke Museum Gunarsa, Presiden Jokowi Disambut Antusias Masyarakat Klungkung - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

8/4/17

Ke Museum Gunarsa, Presiden Jokowi Disambut Antusias Masyarakat Klungkung


Klungkung, Dewata News. Com - Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta menerima kunjungan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Kedatangan Presiden Jokowi ke Kabupaten Klungkung ini disambut antusias masyarakat Klungkung, Jumat (4/8).

Kadatangan Presiden Jokowi ini dalam rangka peresmian Museum Seni Lukis Kontemporer Indonesia di Museum Nyoman Gunarsa, Dusun Banda, Desa Takmung, Kecamatan Banjarangkan. Turut hadir menyambut kedatangan Presiden Jokowi, Gubernur Bali, Made Mangku Pastika, Wakil Bupati Klungkung, Made Kasta, Ida Dalem Smaraputra, maestro seni lukis klasik, Nyoman Gunarsa serta undangan terkait lainnya. 

Presiden Jokowi bersama Ibu Negara, Iriana Joko Widodo tiba di museum Nyoman Gunarsa sekitar pukul 15.30 wita. Mengendarai mobil kepresidenan, Indonesia 1, Jokowi mendapat pengawalan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres). Usai menandatangani prasasti Museum Seni Lukis Kontemporer Indonesia, Presiden Jokowi sempat melihat-lihat koleksi lukisan museum dipandu sang maestro seni lukis klasik, Nyoman Gunarsa dan pementasan tari rejang renteng. 

Sekitar satu jam presiden bersama rombongan berada di museum Nyoman Gunarsa. Sebelum meninggalkan museum, Presiden Jokowi sempat menyapa warga yang sudah menunggunya didepan pintu gerbang museum Nyoman Gunarsa. Selain berjabat tangan, Presiden Jokowi juga membagikan buku kapada siswa dan warga yang hadir. 

Usai menghadiri kegiatan di museum Nyoman Gunarsa, Presiden Jokowi bersama rombongan sempat melewati kota Semarapura. Dari dalam mobilnya, Presiden Jokowi melihat tugu Monumen Puputan Klungkung dan peninggalan kerajaan Klungkung, Kerta Gosa. Sepanjang jalur yang dilalui, ratusan masyarakat berkumpul untuk sekedar memberi sapa. Dari dalam mobil juga Presiden Jokowi membagikan buku kepada warga.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com