Kapolda Bali Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Kunjungan Kerja Presiden RI

Denpasar, Dewata News. Com -  Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose memimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP Kunjungan K...


Denpasar, Dewata News. Com - Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose memimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP Kunjungan Kerja Presiden RI Ir. H. Joko Widodo dan Ibu Hj. Iriana Joko Widodo beserta rombongan di Provinsi Bali dalam rangka menghadiri acara pembukaan Munas Partai Hanura dan Penyerahan Sertifikat Proyek Nasional Agraria (Prona) kepada Masyarakat Bali, bertempat di Lapangan Niti Mandala Renon Denpasar, Kamis (3/8). 

Pada gelar pasukan yang melibatkan  541 personel Polda Bali, Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhar Golose mengatakan bahwa Polda Bali bersama-sama dengan Kodam IX/Udayana selaku Kaops Pam VVIP Wilayah Bali dan Nusa Tenggara, Pemerintah Daerah setempat dan unsur pendukung lainnya, agar selalu bersinergi untuk mencapai tujuan dan sasaran pengamanan VVIP secara optimal. 

“Pelaksanaan pengamanan memerlukan kejelasan tugas dan tanggung jawab serta rantai komando yang efektif dan efisien, agar tujuan dan sasaran pengamanan baik objek, rute dan tempat pelaksanaan kegiatan dapat berjalan dengan maksimal dan sukses,” ucap Kapolda Bali.

Disela-sela pelaksanaan apel, Kapolda Bali didampingi seluruh undangan melaksanakan pengecekan pasukan dan kendaraan yang akan digunakan dalam pengamanan. Hal ini dilakukan untuk mengecek kesiapan pasukan pengamanan baik secara perorangan maupun satuan sesuai prosedur tetap pengamanan VVIP yang berlaku. Selain itu, pengecekan ini juga sebagai sarana untuk melaksanakan koordinasi antar unsur yang ada di lapangan, sehingga apabila terjadi hambatan dapat segera diatasi melalui koordinasi dan komunikasi secara cepat. 

Turut hadir dalam apel yaitu Wakapolda Bali Brigjen Pol. Drs. I Gede Alit Widana, S.H., M.Si, Kabinda Bali Brigjen Pol. Drs. I Wayan Sunarta, Danlanud Ngurah Rai Kolonel Pnb. Wayan Superman, Danlanal Denpasar Kolonel Laut Gusti Bagus Oka Tapayasa, Pejabat Utama Polda Bali dan Pejabat Utama Kodam IX/Udayana.

Berita Terkait

Breaking News 2404620355189155058

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item