Hari ke-2 Gelaran ”Power of Buleleng” Bulfest, Ratusan Siswa TK/PAUD dan SD Ikuti Lomba Kreativitas Anak

Buleleng, Dewata News.c om —   Pelaksanaan ”Power of Buleleng” Buleleng Festival (Bulfest )V~2017 pada hari kedua, Kamis (03/08), Dina...


Buleleng, Dewata News.com Pelaksanaan ”Power of Buleleng” Buleleng Festival (Bulfest )V~2017 pada hari kedua, Kamis (03/08), Dinas Pendidikan,Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Buleleng menggelar lomba kreatifitas anak.
 
Lomba yang diselenggarakan di halaman Rumah Jabatan Bupati Buleleng dan Gedung Wanita Laksmi Graha ini, meliputi lomba mewarnai tingkat TK/PAUD, Lomba menggambar tingkat SD, dan Lomba Bercerita Bahasa Indonesia.
 
Ratusan siswa TK/PAUD dan SD se-Kabupaten Buleleng sangat antusias mengikuti lomba kreatifitas anak ini. Hal ini terlihat saat para peserta dengan giat dan tekun melalui tahap-tahap menggambar dan mewarnai. Bukan hanya itu, para peserta lomba Bercerita Bahasa Indonesia dengan fasih dan penuh ekspresi membawakan cerita rakyat Buleleng yang sudah terkenal, seperti Legenda Jaya Pranaprana dan Layon Sari.
 

Menurut Kepala Bidang Pembinaan PAUD dan Pendidikan Non Formal, Nengah Pujiani yang sekaligus menjadi kordinator lomba mewarnai tingkat TK/PAUD, lomba mewarnai dan menggambar ini diselenggarakan untuk memeriahkan Bulfest ke-V tahun 2017. Pujiani menambahkan, lomba ini untuk mengasah bakat dan kreatifitas dari para siswa TK/PAUD dan SD.
 
“Untuk lomba mewarnai tingkat TK/PAUD kami bagi dua klompok, yaitu klompok A dan B. Masing-masing kelompok pesertanya berjumlah 100 orang dan total peserta ada 200 orang. Untuk lomba ini kami memberikan batas waktu 2 jam,” ungkapnya.
 
Sementara itu, lomba Bercerita Bahasa Indonesia tingkat SD yang diselenggarakan di Gedung Wanita Laksmi Graha diikuti oleh 9 peserta dari seluruh Kabupaten Buleleng. Ketua Panitia lomba Bercerita Bahasa Indonesia, Luh Deviana Angi Nurfayani mengatakan, selain memeriahkan Bulfest, Lomba Bercerita Bahasa Indonesia ini juga serangkaian Hari Anak Nasional tahun 2017 yang jatuh pada tanggal 27 Juli lalu.
 
“Untuk para pemenang lomba mendapatkan hadiah peiagam dan uang pembinaan yang akan diserahkan pada saat penutupan Bulfest,” jelasnya. (DN ~ TiR).—

Berita Terkait

Kabar Buleleng 3452994235224810274

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item