Gali Potensi Desa Lewat Jumpai Surfing Club

Klungkung, Dewata News. Com -  Sejalan dengan berbagai upaya yang dilakukan Pemkab Klungkung untuk mengembangkan dan mempromosikan obje...


Klungkung, Dewata News. Com - Sejalan dengan berbagai upaya yang dilakukan Pemkab Klungkung untuk mengembangkan dan mempromosikan objek wisata di kabupaten Klungkung, beberapa desa di Kabupaten Klungkung mulai menggeliat mengangkat potensi yang dimiliki desa bersangkutan, situasi ini mendapat apresiasi positif dari Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta saat membuka Jumpai Surfing Club yang digagas Sekaa Teruna (ST)  Çanthi Wacana Samanjaya, Desa Jumpai, minggu (13/8).

Bupati Suwirta sangat mengapresiasi kreatifitas sekaa teruna desa jumpai yang sudah semakin inovatif untuk menggali potensi yang ada di desa jumpai. Menurutnya, pemuda desa jumpai sudah membantu Pemerintah Kabupaten Klungkung ditengah upaya-upaya Pemerintah Kabupaten Klungkung meletakkan skala prioritas pariwisata sebagai unggulan di Kabupaten Klungkung.  Sejalan dengan hal itu,  Bupati Suwirta  mendorong Sekaa Teruna jumpai agar terus berinovasi mengangkat dan mengembangkan potensi yang ada di desa. “Perangkat desa jumpai dan sekaa teruna harus mampu menggali sekecil apapun potensi desa yang dimiliki dan mengembangkannya sehingga nantinya dapat memberi kesejahteraan bagi masyarakat desa itu sendiri” terang Bupati suwirta.

Bupati asal Ceningan, Nusa Penida ini berharap jumpai surfing club bisa menjadi agenda tahunan yang mampu mendatangkan peselancar lokal maupun luar daerah bahkan mancanegara. ”Mudah-mudahan jumpai surfing club ini menjadi daya tarik tersendiri, dan mampu mendatangkan wisatawan-wisatawan yang sedang berlibur di Bali” imbuh Bupati Suwirta. 

Sementara itu, ketua panitia kegiatan, Putu Arya Widiadnyana mengatakan selain untuk menggali potensi yang dimiliki desa jumpai, Jumpai Surfing Club ini juga untuk menjaring bibit-bibit muda yang berbakat di dikabupaten Klungkung yang nantinya dapat mengikuti kontes selancar berskala Internasional.
Sebelumnya dihari yang sama, Bupati Suwirta juga melepas Fun Bike dan Zumba Party di lapangan Puputan Klungkung untuk menyemarakkan HUT Kemerdekaan ke 72.

Berita Terkait

Kabar Klungkung 7010296115946815002

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item