Galakkan Pariwisata dengan Gelorakan ”Buleleng Smile”

Buleleng, Dewata News.com —  Menteri Pariwisata yang diwakili Asisten Deputi Pengembangan Komunikasi Pemasaran Pariwisata Nusantara, Pu...


Buleleng, Dewata News.com — Menteri Pariwisata yang diwakili Asisten Deputi Pengembangan Komunikasi Pemasaran Pariwisata Nusantara, Putu Ngurah mengajak semua komponen masyarakat di Kabupaten Buleleng senantiasa menggelorakan ”Buleleng Smile” dalam meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara maupun wisatawan nusantara datang berkunjung ke Buleleng.

Harapan itu disampaikan putra asli Buleleng tersebut saat secara resmi membuka gelaran ”pesta budaya” Buleleng Festival (Bulfest) V Tahun 2017 di panggung utama pelataran Tugu ”Singa Bersayap” dengan pemukulan gong.

Menurut Putu Ngurah, sektor pariwisata yang merupakan andalan kedua setelah pertanian hendaknya digarap dengan melibatkan semua kekuatan potensi yang ada, sesuai dengan tema Bulfest V-2017, yaitu ”The Power of Buleleng”. ”Termasuk juga media yang ada didalam kekuatan untuk memajukan kepariwisataan di Kabupaten Buleleng, untuk mengangkat potensi pariwisata melalui media yang ada,” ujarnya.

Ia mengisyaratkan, dalam upaya memajukan kepariwissataan melalui kegiatan Bulfest, seperti ini hendaknya media diikutsertakan, sebelum kegiatan dilaksanakan maupun saat dilaksanakan dan setelah dilaksanakan.

Kementrian Pariwisata, lanjut dia, sudah komitmen memberikan bantuan dalam mempromosikan kegiatan Bulfest ke luar daerah Bali, bahkan hingga Malaysia maupun Singapore. ”Dari seni tarian yang telah tampil tadi dari anak-anak hingga remaja, dan kedepan perlu ditampilkan seniman tua untuk memberi motivasi kepada pegiat seni anak-anak dan remaja,” imbuhnya.


Sambutan selamat datang dari Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana disampaikan Wakil Bupati Nyoman Sutjidra, kendati Bupati PAS dan Nyonya  Aries Suradnyana hadir ditengah-tengah gemuruhnya acara pembukaan Bulfest V-2017 malam itu.

Sementara Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Buleleng sekaligus selaku Panitia Bulfest V-2017, Putu Tastra Wijaya melaporkan secara umum berebagai agenda kegiatan seni budaya yang akan mengisi Bulfest V-2017 selama lima hari ke depan.

”Kegiatan pesta budaya Bulfest memberi ruang bagi pelaku seni agar khasanah budaya tetap segar dan tidak membosankan serta memberi kesempatan penggiat ekonomikreatif untuk mempromosikan produknya,” ujar Tastra Wijaya.

Sebelum acara seremonial Bulfest V-2017, gemuruh parade Ngoncang massal dari 10 grup sekaa Ngoncang dan 20grup sekaan Balaganjur se-Kabupaten Buleleng disaksikan Asisten Deputi Pengembangan Komunikasi Pemasaran Pariwisata Nusantara Kementrian Pariwisata didampingi Wabup Sutjidra maupun yang mewakili Menteri Koperasi dan UKM, dan undangan lainnya di kawasan Jalan Ngurah Rai Singaraja. (DN ~ TiR)

Berita Terkait

Kabar Buleleng 3978879933423794138

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item