Dana Celengan HUT ke-59 Provinsi Bali Disalurkan untuk KK Miskin

Denpasar, Dewata News. Com -  Program celengan yang digagas oleh Gubernur Made Mangku Pastika serangkaian memperingati Hari Jadi ke-59 ...


Denpasar, Dewata News. Com - Program celengan yang digagas oleh Gubernur Made Mangku Pastika serangkaian memperingati Hari Jadi ke-59 Provinsi Bali berhasil mengumpulkan total dana sebesar Rp. 212.925.700 (dua ratus dua belas juta sembilan ratus dua puluh lima ribu tujuh ratus rupiah). Dana yang akan dimanfaatkan untuk membantu KK Miskin dan para lansia tersebut disalurkan melalui Harian Pos Bali, Fajar Bali serta Yayasan ANOM (Atas Nama Orang Miskin). Penyerahan dana celengan dilaksanakan di Kantor Dinas Sosial Provinsi Bali, Rabu (16/8).

Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Bali I Dewa Gede Mahendra Putra,SH.MH yang ditemui usai kegiatan penyerahan dana celengan mengungkapkan bahwa program ini dilaksanakan secara rutin setiap peringatan Hari Jadi Provinsi Bali. Menurut Dewa Mahendra, program ini bertujuan menggugah kepedulian dan kepekaan sosial jajaran birokrasi di lingkungan Pemprov Bali. Dipelopori oleh Gubernur Pastika dan Wagub Ketut Sudikerta, seluruh OPD diwajibkan menyediakan celengan yang diisi secara sukarela oleh jajaran pimpinan hingga staf. Selain diikuti OPD Pemprov, jajaran Pimpinan  dan Anggota DPRD Bali juga ikut ambil bagian dalam program ini. Yang lebih menggembirakan, Pengusaha Cahaya Wirawan Hadi juga menyumbangkan satu buah celengan yang dipecahkan secara bersama-sama pada momentum Hari Jadi Provinsi Bali, Senin (14/8).

Selain bertujuan menggugah kepekaan sosial jajaran birokrasi Pemprov Bali, gerakan ini juga dimaksudkan memberi contoh bagi seluruh komponen masyarakat untuk melakukan hal serupa. Karena hingga saat ini, terang Dewa Mahendra, masih banyak saudara kita yang hidup di bawah garis kemiskinan. “Melalui berbagai program Bali Mandara, Pemprov telah melakukan berbagai upaya pengentasan kemiskinan. Namun upaya itu akan lebih optimal jika dibarengi dengan peran aktif seluruh komponen masyarakat,” imbuhnya. Dalam kesempatan itu, ia juga menganjurkan masyarakat yang punya rejeki lebih untuk mengikuti gerakan ini. “Sediakan sebuah celengan di rumah dan isi jika punya rejeki lebih lalu pecahkan pada momentum penting seperti ulang tahun. Isinya dapat disumbangkan kepada mereka yang membutuhkan,” pungkasnya.

Dipilihnya Koran Pos Bali, Fajar Bali dan Yayasan ANOM untuk menyalurkan dana celengan karena media dan yayasan tersebut selama ini konsen terhadap penanganan masalah sosial dan kemiskinan. Pos Bali dan Fajar Bali membuka dompet peduli yang dananya disalurkan untuk kegiatan bedah rumah. Dari tahun 2014, Pos Bali telah membangun 46 buah bedah rumah dan memberi santunan berupa beras dan uang bagi 6 KK Miskin di Klungkung, Karangasem, Bangli dan Denpasar. Sementara Harian Fajar Bali telah menyalurkan dana sosial yang terkumpul untuk membangun 16 unit bedah rumah. Sedangkan Yayasan ANOM dalam aksi sosialnya telah menyalurkan 250 paket Sembako bagi masyarakat kurang mampu dan para lansia.  

Berita Terkait

Breaking News 1161852994153611817

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item