Bupati Suwirta Pimpin Apel Hari Kemerdekaan, Lagu Gema Santi Bergema di Rutan Klungkung - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

8/17/17

Bupati Suwirta Pimpin Apel Hari Kemerdekaan, Lagu Gema Santi Bergema di Rutan Klungkung


Klungkung, Dewata News. Com - Apel bendera memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 tahun 2017 di Kabupaten Klungkung berlangsung hikmad. Upacara digelar di lapangan Puputan Klungkung, Kamis (17/8). Selaku inspektur upacara, Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta.

Tepat pukul 10.00 wita upacara peringatan detik-detik Proklamasi dimulai. Diawali dengan pembacaan naskah Proklamasi oleh Ketua DPRD Klungkung, Wayan Baru dan masuknya barisan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) ke lapangan upacara. Terbagi dalam kelompok pasukan 17, 8 dan 45, para petugas ini dengan sigap melaksanakan tugasnya. 

Hadir mengikuti upacara bendera Wakil Bupati Klungkung, Made Kasta, Pimpinan dan anggota DPRD Klungkung, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Klungkung, TNI/Polri, Organisasi Wanita, LVRI Klungkung, Organisasi Kemasyarakatan serta undangan terkait. 

Ditemui usai apel bendera, Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta mengucapkan dirgahayu Kemerdekaan RI ke-72. Menurut Bupati, sesuai tema ‘Indonesia Kerja Nyata Bersama’ diharapkan pembangunan tidak berjalan sendiri-sendiri. Namun dapat berjalan bersama dan bagian kecil-kecil akan menjadi satu kesatuan yang merupakan kekuatan dalam membangun maupun menyelesaikan masalah di Negara ini. 

“Sesuai tema, harapan saya kita tidak boleh jalan sendiri-sendiri. Semua kekuatan sekecil apapun apabila disatukan akan menjadi kekuatan besar, sehingga apapun masalah di Negara ini pasti bisa kita hadapi dan selesaikan bersama-sama,” ujar Bupati Suwirta didampingi Wakil Bupati, Made Kasta. 

Dalam pembangunan di Klungkung, Bupati juga berharap koordinasi semua pihak untuk dapat saling mengisi, saling melengkapi dan saling mendukung sesuai spirit lagu Gema Santi yang ada di Klungkung. “Klungkung komit menjaga NKRI, sehingga pembangunan dan toleransi tetap terjaga dengan baik berkat kerjasama semua lapisan masyarakat,” sebutnya. 

Sebelumnya, pada apel di Rumah Tahanan (Rutan) Negara Kelas II B Klungkung, Bupati Suwirta juga menyerahkan remisi kepada sejumlah narapidana. Dalam lampiran Surat Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, Nomor W.20.314.PK.01.01.02 Tahun 2017, tanggal 8 Agustus 2017 tentang Remisi Umum 17 Agustus 2017, sebanyak 45 narapidana mendapat remisi, 1 sampai 5 bulan. Dimana salah satu narapidana kasus narkotika, Dahlan Jambek Sihite yang mendapat remisi umum 2 bulan langsung menghirup udara bebas.  

Suasana sedikit berbeda nampak usai penyerahan remisi secara simbolis. Dimana sejumlah narapidana yang tergabung dalam paduan suara menyanyikan lagu Gema Santi. Mereka sangat menghayati lirik lagu yang dinyanyikan. 

Sedangkan usai apel bendera di lapangan Puputan Klungkung, sejumlah siswa SMA juga menampilkan teatrikan berjudul Nusantara. Pagelaran ini menampilkan beragam kesenian dan adat budaya yang ada di Indonesia.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com