Buleleng Peringati HUT ke-59 Provinsi Bali dan HUT ke-56 Pramuka - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

8/15/17

Buleleng Peringati HUT ke-59 Provinsi Bali dan HUT ke-56 Pramuka


Buleleng,Dewata News. Com — Memperingati HUT ke-59 Provinsi Bali Ke-59 dan HUT ke-56 Pramuka, Pemerintah Kabupaten Buleleng menggelar Apel Bendera di Halaman Depan Kantor Bupati Buleleng pada hari Senin, (14/08).
 
Apel dengan Inspektur Upacara (Irup) Wakil Bupati Buleleng dr.I Nyoman Siutjidra, SP.OG diikuti ueluruh pegawai Lingkup Kabupateb Buleleng, BUMD/BMUN dan Pramuka Kwarcab Buleleng.
 
Wakil Bupati Buleleng dr. I Nyoman Sutjidra, Sp.OG pada kesempatan itu membacakan sambutan tertulis Gubernur Bali Made Mangku Pastika yang pada pokoknya menekankan, bahwa peringatan Hari Jadi Provinsi Bali merupakan momentum evaluasi atas sinergitas pelaksanaan program pembangunan secara menyeluruh.
 
Adapun tema HUT Provinsi Bali Ke-59 adalah ”Melalui Semangat Hari Jadi Ke-59 Provinsi Bali Kita Tuntaskan Bali Mandara Kedua,” menurut Gubernur Pastika, mengandung spirit bagi seluruh komponen masyarakat Bali untuk senantiasa memantapkan komitmen dalam mensukseskan pembangunan daerah.
 
Selain itu,Gubernur Mangku Pastika berharap agar Pemerintah Kabupaten/Kota turut memberikan perhatian, serta lebih fokus dalam penanganan program prioritas, yaitu program pengentasan kemiskinan.
 
Sementara itu, terkait dalam peringatan HUT ke-56 Pramuka, menurut Wabup Sutjidra, merupakan momentum untuk memantapkan komitmen pemanggun gerakan kepanduan sebagai bagian integral bagi pembangunan generasi muda di Bali. ”Pendidikan kepramukaan sebagai pendidikan non formal adalah wahana yang sangat tepat dalam membentuk karakter kepribadian pemuda sebagai generasi penerus bangsa,” tegas Wabup Sutjidra.
 
Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan penyematan tanda penghargaan Lencana Pancawarsa oleh Wabup Sutjidra kepada Korp Pelatih Kwarcab. Buleleng. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com