40 Regu SMP Ikut Lomba Gerak Jalan ”Kemerdekaan” di Buleleng

Buleleng, Dewata News. Com  — Sebagai warga masyarakat di kabupaten belahan Utara Pulau Dewata patut berbangga, karena hanya Buleleng m...


Buleleng, Dewata News. Com — Sebagai warga masyarakat di kabupaten belahan Utara Pulau Dewata patut berbangga, karena hanya Buleleng merupakan satu-satunya kabupaten di Provinsi Bali yang secara konsisten dan rutin menyelenggarakan lomba gerak jalan ”Kemerdekaan” setiap tahun dalam rangka memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan RI.
 
Seperti halnya kegiatan Lomba Gerak Jalan ”Kemerdekaan” 72 Tahun Indonesia Merdeka kali ini, bahkan terus mendapat animo masyarakat, baik kalangan pelajar, mahasiswa maupun organisasi kemasyarakatan, termasuk Warga’S kendati tidak ikut dinilai sebagai peserta partisipan pada ajang Lomba Gerak Jalan tingkat Dewasa Putri, 17 Km.
 
Adanya peningkatan jumlah peserta, diakui Ketua Pelaksana, I Gusti Lanang Agung Parwata yang juga Wakil Ketua KONI Kabupaten Buleleng ketika melaporkan kegiatan Lomba Gerak Jalan ”Kemerdekaan” 8 Km tingkat Remaja/SMP, Rabu (09/08) siang..
 
Ia melalui laporannya menyebut, pada tahun 2017 kali ini untuk Lomba gerak jalan ”Kemerdekaan” tingkat SD ~ 8 Km dengan jumlah peserta 142 regu meningkat dibanding tahun 2016 sebelumnya hanya 125 regu. Sementara untuk tingkat Remaja/SMP rute tempuh 8 Km diikuti 40 regu, meningkat 2 regu dibanding tahun 2016 sebelumnya diikuti 38 regu.
 
Kesemuanya ini, menurut I Gusti Lanang Agung Parwata melalui laporan tertulis dibacakan Wayan Merta, tidak lepas dari dukungan pemerintah daerah Buleleng dan lintas terkait lainnya, dengan pemberian bantuan dana penyelenggaraaan yang bersumber dari APBD Kabupaten Buleleng tahuj 2017 melalui Pantap Hari-Hari Nasional RI Kabupaten Buleleng.
 
Khusus untuk Hadiah Total yang diperebutkan dalam lomba gerak jalan “ Kemerdekaan” 8 Km tingkat Remaja/SMP tahun 2027 ini, termasuk dana pembinaan, sebesar Rp91 juta. Dari hadiah total tersebut, juara I,II dan III masing-masing memperoleh Rp15 Juta, Rp12 Juta dan 10 Juta, disamping Piala Tetap dan Piagam Penghargaan.
 
Sedangkan juara harapan I,II dan III tidak diberikan Piala Tetap, kecuali Piagam Penjghargaan dan hadiah uang masing-masing Rp8 juta, Rp7 Juta dan Rp6 Juta.
 
Seperti halnya pada Lomba gerak Jalan ”Kemerdekaan” 8 Km tingkat SD, pelepasan untuk tingkat Remaja/SMP juga dilakukan Wakil Bupati Buleleng, I Nyoman Sutjidra di depan kawasan Bhuwana Patra,l Jalan Udayana Singaraja. Dengan pengibasan bendera poleng menandai keberangkatan peserta nomor dada 01 (SMPN 1 Sukasada_A) meninggalkan garis start.
 
Seperti halnya kegiatan Lomba Gerak Jalan ”Kemerdekaan” 8 Km tingkat SD, perlu adanya imbauan kepada masyarakat pengendara motor roda dua maupun roda empat agar tidak menghambat kelancaran peserta.
 
Dari pantauan Dewata News.com, padatnya arus lalu-lintas dari pengendara motor roda dua maupun roda empat tidak sedikit mengganggu konsentrasi peserta dalam melaksanakan gerak langkah. Terlebih lagi untuk kegiatan Lomba Gerak Jalan ”Kemerdekaan” 17 Km tingkat Dewasa Putri yang akan dilaksanakan dengan 44 regu jumlah peserta, hari Kamis (10/08) siang.
(DN ~ TiR).—
 

Berita Terkait

Kabar Buleleng 5053846102879909358

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item