Wasyarakat Desa Lemukih dan Desa Galungan Antusias Sambut Safari Kesehatan serta Pasar Murah oleh Pemprov Bali

Buleleng, Dewata News. Com.-  Pelaksanaan safari kesehatan dibarengi dengan pasar murah yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Bal...



Buleleng, Dewata News. Com.- Pelaksanaan safari kesehatan dibarengi dengan pasar murah yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Bali setiap hari Jumat mendapat antusias dari masyarakat Desa Lemukih dan Desa Galungan, Kecamatan Sawan, Buleleng Jumat (7/7) pagi. Kegiatan safari kesehatan yang dihadiri Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta mendapat sambutan positif dari masyarakat di Kedua Desa. Sejak pagi, masyarakat telah datang ke lokasi pelaksanaan safari kesehatan dan pasar murah untuk bisa memperoleh kesempatan pelayanan kesehatan secara gratis yang di koordinir langsung oleh Dinas Kesehatan Provinsi Bali, RS Mata Bali Mandara dan Pasar Murah oleh Dinas Perdagangan dan Perindustrian Provinsi Bali tersebut.

"Kegiatan ini dilaksanakan, dengan tujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan secara cepat atau mendekatkan masyarakat untuk memperoleh fasilitas kesehatan dengan baik. Ini sebagai wujud Pemperov dalam meningkatkan kesehatan masyarakat Bali,"ujar Sudikerta.

Ditambahkan Sudikerta, safari kesehatan dilaksanakan guna memenuhi pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang membutuhkan, terutama kepada masyarakat miskin maupun para Lansia yang karena faktor usia sudah mengalami penurunan kesehatan. Pada kesempatan tersebut Ketut Sudikerta juga mensosialisasikan integrasi program JKBM ke JKN, sehingga diharapkan warga yang berhak mendapatkan pelayanan JKN namun belum memiliki Kartu Indonesia Sehat (KIS) bisa didata ulang untuk mendapatkan pelayanan kesehatan secara gratis.


Dalam kegiatan tersebut juga diserahkan bantuan sembako dan garam yodium bagi masyarakat kususnya bagi para lansia. Pemberian garam yodium menurut Sudikerta sangat penting mengingat masih tingginya kejadian Gangguan Akibat Kekurangan Yodium (GAKY) di Indonesia.

“Gangguan Akibat Kekurangan Yodium (GAKY) merupakan masalah yang serius seperti gondok, kretin atau kerdil dll. Perlu kita ketahui kekurangan unsur yodium dalam makanan sehari-hari, dapat pula menurunkan tingkat kecerdasan seseorang. Untuk itu, setiap pelaksanaan safari kesehatan akan diserahkan garam yodium kepada masyarakat,”ungkap Sudikerta yang dalam kesempatan tersebut didampingi Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali Dr. Ketut Suarjaya, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Provinsi Bali Ni Wayan Kusumawathi serta Kepala Pelaksana BPBD Prov Bali Dewa Made Indra.

Untuk itu, orang nomor Dua di Pemprov Bali tersebut mengajak masyarakat untuk menjaga pola hidup sehat agar terhindar dari berbagai penyakit. Karena pola hidup sehat merupakan pilihan yang terbaik yang bisa dilakukan untuk menjaga badan tetap sehat.

Sementara itu, Perbekel Desa Lemukih Ketut Budiarta disela-sela kegiatan mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Bali yang telah menyelenggarakan kegiatan safari kesehatan dan pasar murah di Desanya. Menurut Budiarta, kegiatan seperti ini sangat membantu masyarakatnya mengingat tingkat keinginan masyarakat untuk melakukan pemeriksaan kesehatan masih rendah. Hal tersebut menurut Budiarta dikarenakan kondisi ekonomi serta jauhnya tempat untuk melakukan pemeriksaan kesehatan.

Hal senada juga di ungkapkan Perbekel Desa Galungan I Gede Haryono yang memberikan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Bali yang telah berkomitmen dalam meningkatkan kesehatan masyarakat Bali. Lebih lanjut, Haryono berharap agar kegiatan seperti ini bisa terus dilaksanakan dan ditingkatkan. Mengingat kegiatan safari kesehatan secara gratis serta pasar murah sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Berita Terkait

Breaking News 7525202959424633813

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Populer

item